3D view of Eiffel Tower

Ditahun 2023-2024, Sebanyak 289 ASN di Lingkungan Pemkab Rejang Lebong Masuki Masa Pensiun

 


Berita Trotoar- Pemkab Rejang Lebong sepertinya akan banyak kehilangan ASN di lingkungan pemerintahannya, pasalnya sejak 3 tahun terakhir ratusan ASN di lingkungan Pemkab tersebut banyak yang sudah memasuki masa pensiun.


Dari data BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, pada tahun 2023 jumlah ASN yang memasuki masa pensiun cukup signifikan yaitu sebanyak 178 orang.Bahkan di tahun 2024 mendatang jumlah ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong yang akan memasuki masa pensiun sebanyak 111 orang. 


Dari 178 ASN yang telah memasuki masa pensiun pada tahun 2023, sebanyak 171 orang merupakan tenaga pengajar.sedangkan dari 111 ASN yang akan memasuki masa pensiun pada tahun mendatang hampir rata-rata semuanya juga merupakan tenaga pengajar, yakni berjumlah 101 orang, sisanya merupakan tenaga fungsional dan struktural.


Untuk mengatasi kekurangan ASN, BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong kerap mengusulkan pengadaan formasi ke pemerintah pusat, bahkan mengusulkan adanya pengadaan PPPK yang baru-baru ini telah terlaksana penerimaannya. Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat Pemkab Rejang Lebong berencana akan kembali membuka seleksi PPPK.


“Mudah-mudah usulan penerimaan PPPK di setujui oleh pemerintah pusat. Agar kita bisa kembali merekrut pegawai kontrak”, ujar Kabid Pengembangan SDM, Dheny Rizkiansyah. Selasa (29/08)




Redaktur : Andeka Saputra
Powered by Blogger.