Cegah Corona, Pemkab Rejang Lebong Siapkan Operasi Penyemprotan Disinfektan

Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi memimpin operasi penyemprotan Disinfektan di sejumlah tempat umum


TrotoarNews - Sejak Senin (23/3/2020), sejumlah tempat dan fasilitas umum di Rejang Lebong mendapatkan penyemprotan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 atau Corona di kabupaten tersebut.

Operasi tersebut dipimpin oleh Bupati Rejang Lebong, DR HA Hijazi yang membuka apel persiapan operasi Disinfektan Satgas Covid-19 di halaman kantor Public Safety Center (PSC) 119, Sukowati, Rejang Lebong. Hijazi mengimbau segala lapisan masyarakat dan semua pihak agar ikut bahu membahu dan turut serta menangani pencegahan penyakit berbahaya ini.

"Salah satu caranya ialah dengan sama-sama tetap menjaga kebersihan diri, dan lingkungan sekitar," kata Hijazi.


Hijazi juga menyarankan agar masyarakat yang mengalami gejala mirip dengan gejala Corona agar segera berkunjung ke kantor PSC 119 tersebut. Tujuannya, agar segera diidentifikasi, apabila ternyata memang positif Corona, maka akan segera dilakukan tindakan.

Operasi penyemprotan tersebut selanjutnya dilakukan di sejumlah tempat umum di Rejang Lebong. Sejumlah pasar, seperti Pasar Bang Mego, Pasar De, Pasar Kaget, Pasar Atas dan sebagainya tidak lepas dari penyemprotan disinfektan tersebut. Tidak hanya pasar, tapi sejumlah tempat umum lainnya seperti Rumah Sakit, masjid, gereja, vihara dan lain-lain juga menjadi target operasi penyemprotan disinfektan tersebut.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.