IKLAN KPU

5 OPD RL Bakal Meramaikan Sumsel Expo Asian Games 2018

Kordinator Pameran Expo, Zulkarnain, SE. (foto: Beny) 

TrotoarNews – Setiap tahunnya, Provinsi Sumatera Selatan rutin menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “SUMSEL EXPO”. Khusus ditahun ini, Sumsel Expo bakal diadakan digedung Dekranasda Jalan Gubernur H. Bastari Jakabaring Palembang, mulai tanggal 16 Agustus hingga 25 Agustus 2018 mendatang. Serta akan diramaikan dengan penampilan artis ibukota seperti Siti Badriah dan Anji.

Sumsel Expo ini nantinya akan menampilkan 350 stand pameran dari 800an peserta, baik dari Instansi, Perusahaan,  maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan Sekitarnya. Dan Kabupaten Rejang Lebong menjadi salah satu daerah yang mendapakan undangan untuk ikut memeriahkan kegiatan  Sumsel Expo 2018 ini.

“Kita mendapat undangan, untuk ikut meramaikan Sumsel Expo Asian Games 2018. Nantinya ada 5 OPD yang bakal mengisi stand yang disediakan, yaitu Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, Dinas KopUKMperindag, dan Dinas PM PTSP,” jelas Zulkarnain, SE selaku kordinator Pameran Expo untuk perwakilan Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (04/08/2018).

Pada stand Kabupaten Rejang Lebong nantinya, Dinas Pertanian dan Ketahanan akan menampilkan hasil pertanian Rejang Lebong dan hasil olahan sumber pangan lokal. Dinas Koperasi UKM dan Perindag akan memamerkan produk-produk industri kreatif produksi rumahan serta kerajinan-keranjinan tangan. Dinas Pariwisata akan menampilkan profil pariwisata yang ada di Rejang Lebong. Sedangkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan menawarkan program-program investasi bisnis di Kabupaten Rejang Lebong.

“Tentunya, stand kita nanti bakal diisi dengan produk lokal, hasil kerajinan tangan, industri kreatif rumahan, termasuk juga promosi investasi bisnis di Rejang Lebong,” paparnya.
Kegiatan SUMSEL EXPO tahun 2018 ini, dipastikan bakal ramai dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena tak hanya masyarakat lokal. Namun turis lokal dan mancanegara juga turut berkumpul di Palembang bersama para atlet dari 45 negara di asia yang bertanding dalam event ASIAN GAMES 2018.

“Dengan kegiatan SUMSEL EXPO dan ASIAN GAMES 2018 yang bersamaan, tentunya kegiatan ini akan begitu ramai pengunjung. Dan ini akan menjadi kesempatan bagi kita, untuk mempromosikan Kabupaten Rejang Lebong kemasyarakat luas tak hanya kepada penduduk lokal indonesia, namun juga kepada para turis mancanegara,” harapnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga Rejang Lebong akan lebih dikenal dengan potensi pariwisata yang ada. “Mudah-mudahan, dengan adanya pameran expo ini, Rejang Lebong dapat makin dikenal, dan akan semakin banyak turis yang berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong,” tutupnya.

Penulis : Benny Septiadi

Editor : Benny Septiadi



Powered by Blogger.