IKLAN KPU

500an Pelatih Olahraga Se-Provinsi Bengkulu Bakal Ikuti Pelatihan di RL




TrotoarNews – Dalam rangka peningkatan kualitas dan keahlian pelatih olahraga se-Provinsi Bengkulu, BAPOPSI Rejang Lebong bakal menggelar kegiatan pelatihan terhadap para pelatih dan instruktur olahraga tingkat pemula. Rencananya pelatihan ini akan diselenggarakan di Bumei Pat Petulai pada tanggal 6 September 2018 hingga 8 September 2018. “Pelatihan bagi para pelatih ini, rencananya akan dipusatkan di Kampus IAIN Curup, selama tiga hari mulai tanggal 6-8 September 2018,” kata Ketua Bapopsi Rejang Lebong Wili Kartini, SH., kepada TrotoarNews, Sabtu (25/08/2018).

Jika tidak ada halangan, sebanyak 500an orang pelatih dan instruktur olahraga tingkat pemula yang ada se-Provinsi Bengkulu akan berkumpul di Rejang Lebong. Dan akan  mendapatkan pelatihan dari para pelatih profesional yang diturunkan dari Provinsi Bengkulu bahkan dari Pusat. “Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Alhamdulillah Rejang Lebong mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut,” jelas Wili.

Menurut Wili, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para pelatih dan instruktur olahraga tingkat pemula se-Provinsi Bengkulu untuk mendapatkan pelatihan secara cuma-cuma alias gratis, tanpa dipungut biaya. Karena kegiatan ini telah didanai oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Setelah mengikuti pelatihan nantinya, para pelatih dan instruktur tingkat pemula tersebut akan mendapatkan sertifikat pelatih yang ditanda tangani langsung oleh Menpora. “Dengan diberikannya sertifikat tersebut, maka para pelatih yang berada di Provinsi Bengkulu telah memenuhi syarat. Karena saat ini para pelatih dan instruktur, wajib dimemiliki sertifikat pelatih,” tegasnya.

Wili juga mengungkapkan, Peserta yang akan mendapatkan pelatihan pelatih ini nantinya, berasal dari pelatih olahraga pada jenjang pelajar hingga pelatih olahraga untuk jenjang umum. Selain itu, pelatihan ini juga ditujukan pada para perlatih olahraga di berbagai sekolah dasar. Mengingat masih banyaknya pelatih olahraga di sekolah dasar yang belum mengikuti pelatihan secara khusus.

“Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi Kabupaten Rejang Lebong yang dipercayakan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi para pelatih olahraga ini. Dan juga kita mesti bangga, karena kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini kani tengah mempersiapkan segala hal terkait kegiatan pelatihan tersebut. Tentunya kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah daerah,” tutupnya.

Penulis : Andeka Saputra
Editor : Benny Septiadi


Powered by Blogger.