IKLAN KPU

Fisik Proyek Jalan Lingkar DMHB Sudah Rusak

Trotoarnews.co.id - Dalam rangka memaksimalkan potensi wisata di Danau Mas Harun Bastari, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengalokasikan anggaran miliaran rupiah, guna membangun infrastruktur penunjang di sekitar kawasan Danau Mas Harun Bastari.
Namun, dari beberapa infrastruktur yang dibangun di sekitar kawasan Danau Mas Harun Bastari, tak seluruhnya dikategorikan baik, malah terkesan "asal jadi". Seperti halnya pada pekerjaan peningkatan ruas jalan lingkar DMHB senilai Rp2,694 Miliar, yang dikerjakan oleh PT. Bumi Putri Silampari. 
Pekerjaan peningkatan jalan beton rigid (pengerasan beton) ini diketahui belum dilakukan serah terima kepada instansi terkait. Sedangkan kondisi dilapangan saat ini, beberapa bagian sudah mengalami kerusakan.
Berdasarkan pantauan Trotoarnews.co.id di lokasi, item pekerjaan pasangan pelapis di sisi kiri jalan nyaris roboh. Diduga, kondisi ini terjadi akibat pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai spesifikasi yang ditentukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Rejang Lebong. Selain itu,mutu beton yang ada di badan jalan, diduga tidak sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pekerjaan terkait.
“Informasinya, hasil uji mutu beton yang dilakukan klasifikasinya tidak ada yang masuk pak,” ujar Sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (12/3).
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) peningkatan jalan pada ruas jalan lingkar DMHB bidang bina Marga Dinas PUPR PKP Kabupaten Rejang Lebong, Jhonson saat ditemui mengaku telah mengetahui kondisi sejumlah kerusakan pada proyek tersebut. Bahkan, Dirinya telah lama memerintahkan pihak Kontraktor pelaksana untuk memperbaikinya.
“Saya sudah minta kontraktor memperbaikinya. Namun, mereka lamban merespon hal tersebut. Ini akan menjadi catatan penting bagi kami sebelum dilakukan audit serta serah terima nanti,” tandasnya singkat.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR PKP Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi saat akan dikonfirmasi sedang tidak berada di tempat.
Penulis: Benny Septiadi
Powered by Blogger.