IKLAN KPU

Harga Bawang & Daging "Setara"

Trotoarnews.co.id, Rejang Lebong - Sejak dua hari terakhir hingga memasuki puasa pertama bulan suci ramadhan 1440 H, harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik.

Salah satunya harga bawang merah melonjak di angka Rp.60.000/kg, dari harga semula Rp.28.000/kg. Bahkan, yang mengalami lonjakan signifikan yakni harga bawang putih, dari semula Rp.25.000/kg, kini menembus angka Rp.120.000/kg.

Jumirah yang merupakan salah satu warga jalan Sukowati Kecamatan Curup Tengah menuturkan, harga bawang putih menyamai harga daging dipasar.

"Harga bawang putih biasanya Rp25.000/kg. Tadi pagi kepasar beli bawang putih harganya Rp.120.000/kg. Sudah sama seperti harga daging dipasar," ungkap Jumirah, Senin (06/05/2019).

Kondisi ini tentunya sangat memberatkan bagi masyarakat, terlebih lagi bagi Jumirah yang kesehariannya berkutat dengan bumbu-bumbu masakan, karena menjual menu sayur dan lauk-pauk.

"Biasanya kami buka warung nasi. Karena ramadhan, kami menjual sayur dan lauk pauk sebagai menu untuk berbuka puasa dan sahur," ujarnya.

Ia berharap, adanya peran serta Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait dalam mengendalikan stabilitas harga kebutuhan pokok. "Harapan kami, agar harga bahan kebutuhan pokok, dapat kembali stabil," pungkasnya. [Benny]

Powered by Blogger.