IKLAN KPU

PT Mardel Buka Perekrutan Kerja ke Jepang Bagi Eks Magang

Add caption

TrotoarNews.com - Saat ini PT Mardel yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, membuka perekrutan bagi para pemuda untuk kerja ke Jepang. Pengelola PT, Ermi Mengatakan,

"Program kerja ke jepang kali ini, hanya khusus bagi para pekerja yang pernah magang ke Jepang," jelas Pengelola PT Mardel, Ermi.

Hal ini dilakukan PT Mardel, lantaran mereka menilai jika para pekerja yang pernah magang ke Jepang kemudian habis masa kontraknya kesulitan untuk kembali bekerja ke Jepang lantaran tidak mempunyai akses. Oleh karena itu, PT Mardel berinisiatif untuk kembali memberangkatkan mereka dengan berkerja sama dengan sejumlah perusahaan di Jepang.

"Untuk saat ini baru bidang pertanian, kontruksi dan apricapcer saja yang akan di berangkatkan ke jepang dengan kontrak selama lima tahun, lantaran baru itu saja yang di butuhkan," terang Ermi.

Ermi menambahkan bahwa saat ini baru 60 orang yang berasal dari sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu telah terdaftar di perusahaan mereka dan akan di berangkatkan dalam waktu dekat. "Sekarang baru tingkat tahapan sosialisasi," tambah Ermi.

Ermi juga mengatakan, jika saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran bagi para pencari kerja, untuk di berngkatkan ke Jepang.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rejang Lebong, Dwi Purnama Sari, mengaku senang dengan program ini. Lantaran, ia menilai jika program ini dapat menekan angka pengangguran di kabupaten Rejang Lebong. "Benar, dengan demikian tenaga kerja dapat terus terserap," tamba Dwi Purnama Sari.


Hal senada juga dilontarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, R.A. Denni. Ia mengatakan  ia ikut senang dengan program ini. "Saya menghimbau masyarakat khususnya para pencari kerja untuk melakukan pendaftaran," tutup dia.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.