Kebakaran Hebat di Selupurejang, Kerugian Ratusan Juta



TrotoarNews.com - Kebakaran terjadi pada hari Jumat (22/11/2019) lalu di Desa Kampungbaru, Kecamatan Selupurejang, Rejang Lebong, Bengkulu. Kediaman Rina (35) dan Bripka Latri Sukrisno terbakar sejak pukul 08.30 WIB karena api dari kompor di dapur korban. Pemadam Bencana Kebakaran (PBK) setempat berhasil menjinakkan si jago merah dalam waktu kurang lebih 1 jam, dibantu warga sekitar.

Kejadian bermula ketika Sulastri (63) ibu dari Rina pemilik rumah merebus tulang untuk keperluan jualan bakso. Kemudian, karena memasak tulang tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, Sulastri meninggalkan sebentar masakan tersebut dan ke rumah tetangganya. Sedangkan pemilik rumah, Rina, sedang mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Setengah jam dari pertama kali memasak, tepatnya sekitar pukul 08.30 WIB, Sulastri kembali ke dapur dan melihat api sudah membesar.

Sulastri berteriak minta tolong, dan segera direspon oleh warga setempat dengan mencoba memadamkan api, meski dengan peralatan seadanya. Warga juga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran setempat untuk pertolongan. Sekitar pukul 09.00 WIB, PBK segera tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Tim dari Polsek Curup juga datang ke lokasi dan membantu pemadaman, serta pengaturan lalu lintas, karena lokasi tersebut tepat berada di pinggir jalan raya Curup - Lubuklinggau.

Informasi terhimpun TrotoarNews dari lapangan, akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian hingga Rp200 jutaan. Meskipun demikian, beruntung karena kejadian ini tidak menimbulkan korban nyawa maupun luka-luka.
Powered by Blogger.