Pandemi Corona, Musrenbang Kabupaten Rejang Lebong Digelar Daring

Pandemi Corona, Musrenbang Kabupaten Rejang Lebong Digelar Daring
TrotoarNews - Meski berada di tengah pandemi COVID-19 atau Corona, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tetap menggelar Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020, Senin (6/4/2020). Hanya saja, kali ini Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut digelar secara daring (online).

Pantauan TrotoarNews, dalam Musrenbang yang digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Rejang Lebong tersebut, Sekda setempat, RA Denni memimpin rapat dengan video conference bersama beberapa peserta rapat lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), para camat, akademisi dan tokoh pemuda serta masyarakat Rejang Lebong.

Musrenbang digelar dalam rangka menyusun RKPD kabupaten pada tahun 2021 mendatang. Sekda RA Denni menyatakan, hal itu sangat penting demi mencapai kesepakatan prioritas pembangunan daerah di kabupaten tersebut tahun mendatang.

Pandemi Corona, Musrenbang Kabupaten Rejang Lebong Digelar Daring
Kemudian, Denni melanjutkan bahwa ada beberapa hasil kesepakatan prioritas pembangunan daerah dari hasil Musrenbang RPKD tersebut. Poin pertama adalah peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur guna mengurangi kesenjangan serta kemiskinan di kabupaten tersebut.

"Prioritas selanjutnya adalah peningkatan kualitas pembangunan SDM, melalui pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta mutu pelayanan publik dan pelayanan dasar," kata Denni.

Poin prioritas berikutnya adalah pengembangan ekonomi mandiri, dan berdaya saing yang dilakukan dengan pengembangan sektor pertanian dan akselerasi sektor kepariwisataan.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.