Sambangi Rejang Lebong, Tito Apresiasi Rejang Lebong Siap Bagikan Sejuta Masker

Mendagri RI, Tito Karnavian memberikan pidato dalam kunjungannya ke Rejang Lebong

TrotoarNews- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta rombongan menyambangi Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (06/08/2020). Kedatangan Mendagri, guna meresmikan pengoperasian mobile laboratory biosafety level 2 di kediaman bupati. 

Di sela pidatonya, Tito juga mengapresiasi kinerja Bupati Rejang Lebong dalam mengantisipasi virus Covid 19 dengan meluncurkan pembagian sejuta masker kepada seluruh masyarakat. 

Kedatangan Tito ke kabupaten ini sesuai janjinya kepada seluruh kepala daerah yang bersedia memberikan sejuta masker kepada masyarakat dan salah satunya ialah Kabupaten Rejang Lebong.

Mendagri RI, Tito Karnavian dengan Bupati Rejang Lebong, HA Hijazi

"Satu bulan yang lalu saya menantang kepala daerah untuk bersedia membagikan sejuta masker kepada masyarakat. dan siapa yang bersedia saya akan datang, Eh nggak taunya ada beberapa daerah yang melaksanakannya termasuk Rejang Lebong. Maka dari itu saya datang ke sini," ujar Tito pada sambutannya.

Tito meminta kepala daerah untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker saat keluar rumah sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid 19. Hal tersebut disampaikan, karena menyadari minimnya pemahaman masyarakat tentang manfaat penggunaan masker di masa pandemi.



"Saya pinta kepala daerah untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat pandemi, karena masih banyak masyarakat yang belum memahami manfaatnya," tandas Tito.


Penulis: Andeka Saputra

Powered by Blogger.