IKLAN KPU

Wabup Rejang Lebong Bakal Berangkatkan Santri Pengkhatam Alqur'an ke Tanah Suci


 TrotoarNews- Minggu (07-11-2021) Pagi, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah beserta istri, Indah Tri Wahyuni, menghadiri dan memberikan penghargaan kepada pengkhatam Alqur'an terbaik, di masjid agung Baitul Makmur Curup. Dia adalah Azhan Najib, yang merupakan santri Yayasan Majelis Cahaya Qur'an. Azhan Najib berhasil mengkhatam Al'quran dengan waktu tercepat, yakni selama 30 hari.


Hendra sangat mengapresiasi prestasi yang di raih santri tersebut, hingga berjanji akan memberangkatkannya Umroh, melalui program pemerintah daerah. Hendra menuturkan jika langkah santri tersebut turut mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota Religius.


"Kedatangan saya kesini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah, yang sesuai dengan program Syamsul-Hendra, yaitu kota Religius. Insyaallah kami akan memberikan reward kepada beberapa santri pengkhatam Alqur'an dengan waktu beberapa bulan saja", pungkas Hendra.


Hal senada dituturkan oleh Kabag Kesra Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, yang mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, sehingga pihaknya sangat mendukung, begitupun dengan kegiatan keagamaan lainnya. 



"Kegiatan ini sangat positif ya. Tentunya kami mendukung kegiatan seperti ini, juga dengan kegiatan keagamaan lainnya, karena sangat mendukung kota Religius. Kami juga mendukung keinginan pak wakil bupati, yang ingin memberangkatkan mereka untuk pergi umroh. Tahun depan kami akan menaikkan nota dinas ke pak wabup dan Pak bupati dan siap menjalankan instruksi ", ujar Herwin.


Sementara itu Ketua Yayasan Majelis Cahaya Qur'an, Meti Meliawati mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Rejang Lebong, yang rela hadir dalam kegiatan ini. Meli berharap pemerintah daerah dapat memfasilitasi tempat mondok nya para santri agar dapat menetap, serta turut memberikan beasiswa kepada para santri.


"Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Rejang Lebong yang hadir di dalam kegiatan ini ya. Kami berharap agar pemerintah daerah dapat memfasilitasi tempat agar kami dapat menetap. Karena selama ini kami belum memiliki tempat. Selain itu kami berharap para pemerintah daerah juga dapat memberikan reward kepada para santri", tandas Meti.


Dalam acara, juga terdapat kegiatan Tasmi Bil Ghoib atau mendengarkan hafalan Alqur"an yang di bacakan oleh para santri.


Selain Azhan Najib, terdapat Enam santri lainnya pengkhatam Alqur'an. Mereka adalah Gisca, Salwa, Kharissa, Dewi, Hakim san Gilang.



Penulis : Andeka Saputra

Powered by Blogger.