IKLAN KPU

Kepala SPN Polda Bengkulu Jadi Narasumber Jumat Curhat Polsek Sindang Kelingi


 TrotoarNews- Seperti biasa, setiap hari Jumat jajaran Polsek Sindang Kelingi, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu menggelar kegiatan Jumat Berkah guna mendengar keluhan yang terjadi pada masyarakat untuk ditindak lanjuti.


Namun kali ini Jumat Berkah Polsek Sindang Kelingi dihadiri oleh Kepala SPN (Sekolah Polisi Negara), Polda Bengkulu, Kombes Pol. Asrial Kurniansyah sebagai narasumber didampingi Kapolsek Setempat, Iptu. Helnitawati.


Pada Jumat Berkah kali ini banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat terkait izin keramaian pada malam hari, terkait ulah nakal oknum dari desa lain yang menghadang warga ketika ingin berkunjung ke wisata Desa Belitar Seberang serta kekhawatiran orang tua kepada anaknya ketika pulang pergi ke sekolah karena tindak kriminal.


Menanggapi hal itu Kepala SPN, Kombes Pol. Asrial Kurniansyah didampingi oleh Kapolsek memberikan penjelasan tentang aturan yang berlaku kepada masyarakat dan tindakan yang diberikan terhadap pelaku kriminal serta upaya pencegahannya.


"Untuk diketahui Surat izin keramaian yang diberikan oleh kepolisian hanya batas jam 10 Malam terkait instruksi dari Polres baru-baru ini. Jika tetap dilaksanakan melebihi dari waktu yang ditentukan, maka akan dibubarkan. Terkait dengan konflik wisata antara Desa Belitar Seberang, Desa Belitar Muka dan Desa Sindang Jati pihak kami akan menjembataninya untuk dilakukan mediasi. Untuk mencegah adanya kriminal, Kami akan melakukan patroli secara rutin, terutama pada waktu anak pulang dan pergi sekolah", ujar Kepala SPN melalui Kapolsek.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Sindang Kelingi, Endiarto, Kanit Binmas Polsek Sindang Kelingi, Ipda. Rohadi, Babinsa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Ketua Pokdarwis Desa Wisata Desa Belitar Seberang. Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif.

Powered by Blogger.