IKLAN KPU

Kapolsek Sindang Kelingi Pimpin Jumat Curhat di Kelurahan Beringin Tiga


 TrotoarNews- Jumat (14/04) Pagi, Jajaran Polsek Sindang Kelingi kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Beringin Tiga, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.


Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Sindang Kelingi Iptu. Andi Winawan didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Aipda. Supriyanto, yang dihadiri oleh Camat Sindang Kelingi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.


Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini Kapolsek berpesan agar silahturahmi ini dapat selalu terjaga, khususnya warga masyarakat Kelurahan Beringin Tiga.


"Adapun tujuan dari kegiatan Jumat Curhat agar silahturahmi Polsek Sindang Kelingi dengan masyarakat, khususnya warga Beringin Tiga dapat terus terjaga", ujarnya.


Kapolsek mengingatkan masyarakat agar sebelum mudik dapat mengecek kembali peralatan-peralatan di rumah yang dapat membahayakan. Selain itu Kapolsek menghimbau masyarakat yang berpergian tidak mengunakan perhiasan yg berlebihan.


"Saya mengingatkan kepada warga, masyarakat agar sebelum mudik dapat mengecek peralatan listrik, kompor, air, kunci jendela pintu rumah dan lain-lain. Begitupun saat berpergian jangan memakai perhiasan yang berlebihan demi menghindari terjadinya tindak pidana", himbaunya.


Kapolsek juga meminta masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum melaporkan ke pihak yang berwajib.


"Bapak-bapak, ibu-ibu sekalian jika ada permasalahan yang sedang terjadi, janganlah langsung melaporkannya ke pihak berwajib. Namun cobalah dulu diselesaikan secara kekeluargaan", pintanya.


Tak kalah penting, Kapolsek mengingatkan warga, masyarakat untuk menggandakan kembali kunci pengamanan sepeda motor saat mengunakan kendaraan jika pergi ke tempat ibadah dan tempat keramaian.


"Perlu diingat, sebaiknya Bapak-bapak dan ibu-ibu manambah kunci tambahan sepeda motor. Jadi saat pergi ke tempat ibadah dan pergi ke pasar tidak menjadi sasaran para curanmor", ujarnya.


Dipenghujung kegiatan, Kapolsek menghimbau warga, masyarakat agar kembali mengaktifkan Siskamling guna menjaga keamanan di lingkungan mereka.


"Sekali lagi saya menghimbau masyarakat agar dapat mengaktifkan kembali Siskamling agar lingkungan tempat tinggal kita selalu dapat terjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman", himbau Kapolsek kembali.



Editor : Andeka Saputra

Powered by Blogger.