IKLAN KPU

Ricuh, Bupati Minta Tingkatkan Pembinaan Sportifitas

Bupati Rejanglebong, HA Hijazi (Foto: Andeka Saputra)

TrotoarNews.co.id - Bupati Rejanglebong, Dr (HC) HA Hijazi berkomentar pasca kericuhan pertandingan sepakbola yang mempertemukan Persirel Rejang Lebong dengan PS Muko-Muko, Sabtu (12/5/2018) lalu. Menurutnya, saat ini perlu ditingkatkan pembinaan sportifitas para atlet agar kejadian serupa tak terulang.

Hijazi mengaku kecewa dengan kericuhan tersebut. Ia menambahkan, kurangnya pembinaan tentang sportifitas membuat para pemain sulit mengontrol emosi saat bertanding. Menurutnya, selain skill dan teknik, mental juga musti diasah terus menerus, agar pemain lebih profesional dan sportif.

"Terjadinya kericuhan akibat dari kurang nya pembinaan dari para pembina sepak bola tentang sportifitas para pemain dalam bertanding sehingga para pemain sulit untuk mengontrol emosi dalam bertanding," kata Hijazi pada TrotoarNews, Senin (14-05-2018).

Hijazi juga meminta para pembina sepak bola Rejang Lebong untuk dapat melakukan pembinaan sportifitas kepada para pemain, mulai dari pemain berusia muda bahkan masih belia. Jadi, keributan semacam itu dapat dikurangi, bahkan tidak terjadi sama sekali.

"Saya juga tidak menginginkan lagi adanya kericuhan dalam pertandingan olahraga dalam bentuk apapun karena dapat mencoreng nama baik olahraga daerah," tutupnya.

Penulis : Andeka Putra
Editor : Adhyra Irianto
Powered by Blogger.