IKLAN KPU

POPDA 2018 Terpusat Di Rejang Lebong



(Drs. Noprianto, MM., Kadispora RL, photo: Benny)

TrotoarNews – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2018 bakal segera berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong. Bumei Pat Petulai ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan perhelatan akbar ajang olahraga paling bergengsi di Provinsi Bengkulu ini. Rencananya Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ini akan digelar mulai tanggal 9 juli 2018 bertempat di Lapangan Setia Negara Curup.

Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ini nantinya, bakal mempertandingkan 8 cabang olahraga (CABOR) antara lain Sepak Bola yang akan menggunakan Lapangan Pandawa Batalyon 144/JY, Tenis Lapangan bakal menggunakan Lapangan Tennis samping kediaman Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Tenis Meja akan menggunakan Aula Gedung BLKM, untuk Bola Basket akan menggunakan Gedung Pemuda dan Olah Raga Curup, Sepak Takraw akan menggunakan Lapangan MAN Rejang Lebong, Bola Volly juga akan menggunakan sarana di Batalyon 144/JY, Pencak Silat akan menggunakan lapangan pertandingan Kantor Dinas Kesehatan, dan terakhir untuk cabang olah raga Bulu Tangkis akan menggunakan sarana olah raga Gedung PBSI.

Jika tidak ada halangan, pembukaan kegiatan POPDA tahun 2018 bakal dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 juli 2018, yang menggunakan Lapangan Setia Negara Curup sebagai lokasi pembukaan, dan akan dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

“Kita sudah mengirimkan undangan kepada bapak Plt Gubernur Bengkulu untuk hadir sekaligus membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2018 ini, mudah-mudahan beliau bisa hadir. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi apakah beliau bisa hadir saat acara pembukaan, apakah bapak Plt Gubernur ataukah asisten yang akan hadir, kami masih menunggu konfirmasi,” ” kata Drs. Noprianto MM  selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Rejang Lebong, Kamis (05/07/2018).

Terkait kesiapan panitia penyelenggara yang bakal menggelar Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tahun 2018 yang merupakan gabungan dari 3 instansi yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA), Dinas Pariwisata (DISPAR), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Rejang Lebong menyatakan, persiapan kegiatan sudah siap sejak lama, karena pihaknya baru selesai menyelenggarakan PORKAB, sehingga beberapa venue yang bakal digunakan sudah siap sejak lama.

Untuk kontingen Rejang Lebong sendiri menurut Noprianto, tidak seluruh pemenang PORKAB tahun 2018 ikut dalam kegiatan POPDA tahun 2018 ini, karena beberapa atlit yang menjuarai beberapa cabang olah raga saat PORKAB lalu, sudah tidak lagi menempuh jenjang pendidikan dan ada pula yang telah melewati batas usia yang ditentukan.

Tentunya, untuk atlit yang dapat mengikuti POPDA tahun 2018, berasal dari kalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). “Tidak seluruhnya pemenang PORKAB yang akan mewakili kontingen Rejang Lebong pada POPDA 2018 ini, karena batasan usia dan terpenting syaratnya harus pelajar. Jika mereka memenuhi syarat, ya pastikan diikutkan lagi,” Tandasnya.

Penulis : Benny Septiadi
Editor : Benny Septiadi

Powered by Blogger.