IKLAN KPU

Ekskul English Club SMKN 2 RL, Siap Cetak Generasi Unggul yang Mampu Bersaing di Dunia Kerja

(Ekstrakurikuler English Club SKMN 2 RL, foto; Beny)

TrotoarNews – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Rejang Lebong yang berada di Desa Talang Ulu Kecamatan Curup Timur ini, merupakan salah satu  Sekolah Kejuruan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. SMKN 2 Rejang Lebong yang berdiri sejak puluhan tahun silam ini, menawarkan 6 bidang kejuruan yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Jasa Boga, Akuntansi, Perbankan, Administrasi Perkantoran, yang siap mencetak generasi unggul dan siap bersaing di dunia kerja.

Hal tersebut bukan sekedar omong kosong belaka, terbukti banyaknya prestasi yang telah ditorehkan siswa-siswi SMKN 2 Rejang Lebong, baik di tingkat Lokal maupun di tingkat nasional. Pihak SMKN 2 Rejang Lebong terus melakukan pembenahan dan perbaikan program, demi meningkatkan kualitas siswa-siswi yang dihasilkan dan memiliki daya saing.

Tak hanya cara belajar reguler di ruang belajar, siswa-siswi SMKN 2 Rejang Lebong juga diwajibkan memilih salah satu ekstrakurikuler yang ada di sekolah untuk lebih mengasah bakat yang dimiliki, yaitu : Futsal, Basket, Volly, Taekwondo, Pramuka, Rohis, Palang Merah Remaja, dan Sanggar Seni.
(Ekstrakurikuler Basket SMKN 2 RL, foto:Beny)
(Ekstrakurikuler Futsal SMKN 2 RL, foto: Beny)



“Kami memiliki 9 Ekstrakurikuler, 1 Ekskul wajib yaitu Ekskul Pramuka bagi kelas X. Sedangkan Ekstra kurikuler yang baru saja diluncurkan adalah Ekskul English Club,” ungkap Novikaya Putri, S.Pd selaku Pembina Osis SMKN 2 Rejang Lebong, kepada Tabloid Trotoar, Rabu (01/08/2018).

Dihari pertama diluncurkan, Ekskul English Club langsung kedatangan 32 orang anggota baru, yang merupakan siswa dari kelas X dan XI. “Dari daftar hadir, total ada 32 orang yang bergabung di Ekskul English Club. Tentunya itu cukup banyak untuk ekskul yang baru kita luncurkan dihari pertama. Mudah-mudahan Ekskul English Club akan semakin diminati,” Jelas Novi.

Ekskul Klub Bahasa Inggris (English Club) ini dimentori langsung oleh Endang Ismail yang merupakan salah satu tenaga pengajar berkompeten di SMKN 2 Rejang Lebong. “Mentor di Ekskul English Club merupakan salah satu guru di SMKN 2 Rejang Lebong yang telah mengantongi sertifikat Master Skill bahasa inggris, yang tidak diragukan lagi kemampuannya,” tegasnya.

Novi juga menambahkan, Dipilihnya English Club sebagai ekskul yang baru karena beberapa alasan, yakni selain permintaan dari siswa yang menginginkan kelompok belajar bahasa inggris, juga karena tuntuntan dunia kerja saat ini. “Karena jika kita melihat prospek bisnis saat ini yang semakin maju dan terus berkembang, tentunya mereka dituntut memiliki kemampuan lebih, baik itu dari sisi pola pikir maupun pasif berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mendirikan ekskul english club,” papar Novi.

Terkait rencana SMKN 2 Rejang Lebong kedepan dalam memberikan ruang bagi siswa yang memiliki bakat lainnya, pihak sekolah tengah membahas rencana ekskul yang akan diluncurkan kedepan, agar seluruh bakat yang dimiliki siswa-siswi SMKN 2 Rejang Lebong dapat tersalurkan seluruhnya. “Kalau rencana kedepan masih ada sih, misalnya Ekskul teater seperti permintaan siswa. Saat ini kan belum ada, namun kita pihak sekolah masih membahas hal tersebut, karena kita juga mesti mempersiapkan tenaga pengajar yang berkometen dibidangnya, bukan sekedar mengajar saja,” tandas Novi.

Penulis : Benny Septiadi
Editor : Benny Septiadi

Powered by Blogger.