IKLAN KPU

Karyawan RSUD Curup Qurban Satu Sapi


TrotoarNews – Saat memperingati perayaan Idul Adha, banyak umat muslim diseluruh dunia menjalankan prosesi qurban, atau pemotongan hewan seperti sapi, kambing maupun domba. Hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur umatnya atas rezeki dan nikmat Allah SWT, yang telah diberikan kepada hamba-hambanya yang berkecukupan. Maka hendaknya bagi seseorang yang memiliki rezeki lebih, hendaknya ikut berqurban.

Pada perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, karyawan RSUD Curup melaksanakan pemotongan hewan Qurban berupa satu ekor sapi pada hari Kamis (23/08/2018), bertempat dihalaman belakang RSUD Curup, dibantu segenap karyawan RSUD Curup dan disaksikan langsung oleh Direktur RSUD Curup Drg. Asep Setia Budiman.

“Berdasarkan himbauan dari Pemkab Rejang Lebong, kami juga dihimbau agar ikut berpartisipasi dalam perayaan Idul Adha tahun ini untuk dapat berqurban. Maka kami memutuskan untuk berkordinasi dengan karyawan RSUD Curup. Dan terkumpulah 7 orang karyawan yang mau berqurban untuk satu ekor sapi tersebut,” jelas Direktur RSUD Curup Drg. Asep Setia Budiman melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Curup Veri Ardiansyah, S.Sos kepada TrotoarNews yang hadir saat pemotongan hewan qurban tersebut, Kamis (23/08/2018).
Karyawan RSUD Curup yang berqurban pada perayaan Idul Adha ditahun ini antara lain, Direktur RSUD Curup, Kabid Pelayanan RSUD Curup, Kabid Keperawatan RSUD Curup, Kabid Keuangan, Kasubag Rekam Medik, Kasi Ketenagaan, serta Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Usai proses pemotongan hewan qurban, para karyawan RSUD Curup langsung melakukan pengemasan terhadap sapi qurban yang telah dipotong, agar siap dibagikan. Satu ekor sapi qurban tersebut dibagikan kepada 200 orang penerima dilingkungan RSUD Curup, yang dikordinatori oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian dalam pembagian daging qurban tersebut. “Total hampir 200 paket daging qurban yang dibagikan kepada seluruh TKS, Cleaning Service, Satpam, Loundry, Parkir, Juru Masak, dan Juru Saji di RSUD Curup, diluar karyawan, dokter, dan perawat RSUD Curup. Kami rasa, pembagian daging qurban tahun ini tepat sasaran,” paparnya.
Veri juga menjelaskan, bahwasannya sudah cukup lama RSUD Curup tidak melakukan pemotongan hewan qurban. Karena sejak beberapa tahun terakhir, pemotongan hewan qurban dilakukan secara bersamaan di Pemkab Rejang Lebong, tidak melalui Instansi masing-masing. “Setelah kami berkordinasi dengan Bagian Kesra Pemda Rejang Lebong, ternyata Pemda telah melakukan pemotongan hewan qurban. Sehingga kami dipersilahkan untuk melakukan pemotongan hewan qurban sendiri di RSUD Curup,” ungkap Veri.

Ia juga berharap, ditahun berikutnya segenap karyawan RSUD Curup dapat kembali berqurban pada perayaan Idul Adha mendatang, dengan jumlah yang lebih banyak lagi dibanding tahun ini. “Mudah-mudahan tahun depan, kita dapat kembali berqurban. Bisa bergiliran, atau mungkin para dokter yang ingin berkurban, atau mungkin karyawan-karyawan lain di RSUD Curup juga ingin berqurban. Kita berharap tahun depan bisa lebih banyak dari tahun ini. Kalau tahun ini satu ekor sapi, mudah-mudahan tahun depan bisa dua ekor atau tiga ekor sapi yang kita qurbankan,” pungkasnya. [Adv]

Penulis : Benny Septiadi
Editor : Benny Septiadi

Powered by Blogger.