IKLAN KPU

Idul Adha 1439 H, Dikbud Rejang Lebong Qurban Seekor Sapi



TrotoarNews - Dalam rangka perayaan hari besar Idul Adha 1439 H tahun 2018. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong memotong satu ekor sapi qurban, yang merupakan sumbangan dari pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong beserta seluruh pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, dalam rangka berbagi keberbakahan pada Idul Adha ditahun ini. Pemotongan hewan qurban ini, dilaksanakan pada Jum'at (24/08/2018) siang, dihalaman belakang Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong.


“Qurban ditahun ini merupakan sumbangan dari seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong secara sukarela. Selain itu, juga himbauan dari Pemkab Rejang Lebong, agar Dinas Pendidikan juga ikut berpartisipasi berqurban pada Idul Adha ditahun ini. Sehingga kawan-kawan dari Dinas Pendidikan berinisiatif untuk berqurban dikantor,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Tarsisius Samuji, S.Pd., melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Erwan Zuganda, SH saat dijumpai TrotoarNews disela aktifitas membersihkan hewan qurban.

Setelah sapi qurban dipotong, seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong bergotong royong membersihkan daging qurban tersebut, untuk kemudian dilakukan pengemasan kedalam kantong-kantong plastik, agar siap dibagikan. “Setelah kita data, total penerima daging qurban ini sebanyak 159 penerima, yang merupakan ASN dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, termasuk Pengawas, Tenaga Kerja Sukarela (TKS) serta Satpam, Penjaga Kantor dan Kantin DIKBUD,” papar Erwan.

Ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong. “Setiap tahun, kami (Dikbud) selalu melaksanakan qurban, mudah-mudahan ditahun depan kita masih diberikan kesehatan, kesempatan, dan rejeki sehingga kita dapat kembali berqurban,” Pungkas Erwan. Karena dengan berqurban, kita dapat sama-sama merasakan keberkahan Idul Adha, dan semuanya dapat menikmati daging qurban, tanpa membedakan kelas ekonomi seseorang. [Adv]

Penulis : Benny Septiadi
Editor : Benny Septiadi

Powered by Blogger.