IKLAN KPU

Pemkab Rejang Lebong Qurban 19 Ekor Sapi



TrotoarNews – Dalam rangka memperingati perayaan hari besar Idul Adha 1439 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan qurban dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Total Pemkab Rejang Lebong mengurbankan 19 ekor sapi untuk dipotong dalam perayaan Idul Adha ditahun ini.

“Dari laporan Kabag Kesra, ada 19 ekor sapi yang kita qurbankan ditahun ini. 9 Ekor diantaranya dipotong dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. Sementara 10 Ekor sisanya, kita bagikan ke beberapa kecamatan untuk melaksanakan pemotongan sapi qurban,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong RA Denni, SH, MM., yang dijumpai TrotoarNews diruang kerjanya, Sabtu (25/08/2018).

Untuk 19 Ekor sapi qurban yang dipotong tahun ini, merupakan qurban dari para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dari individu masing-masing. “Kalau yang namanya qurban itu tidak ada sumbangan. Itu berasal dari individu masing-masing orang. Kita hanya menghimbau kepada para ASN yang mampu, untuk dapat ikut serta berqurban,” ujarnya.

Selain itu, Denni juga menyampaikan bahwasannya dalam satu ekor sapi qurban, bisa untuk 7 orang ASN. “Melalui kesempatan inilah, kita mewujudkan visi misi pak Bupati, atau program Pemkab Rejang Lebong menuju Kabupaten Rejang Lebong yang religius. Sehingga kami mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk berqurban bagi yang mampu. Jika tidak mampu, ya tidak bisa dipaksakan,” sampainya.

Terkait penyaluran daging qurban, Sekda mengaku tidak mengetahui persis mengenai penyaluran 10 ekor sapi yang diserahkan kebeberapa Kecamatan untuk dilakukan pemotongan. Hanya saja, untuk 9 ekor sapi yang dipotong dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, dibagikan kepada 1250an penerima daging qurban ini.

“9 ekor sapi yang tersebar dibeberapa Kecamatan itu, disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. Sedangkan pemotongan hewan qurban dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, dibagikan melalui Kabag Kesra, kepada seluruh pegawai negeri dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, totalnya sebanyak 1250 kupon,” ucapnya.

Meski jumlah hewan yang di qurbankan Pemkab Rejang Lebong untuk Idul Adha tahun ini menurun dibanding tahun lalu. Namun pihaknya tetap mensyukuri, masih ada kesadaran ASN dilingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk melaksanakan qurban. Ia berharap, ditahun berikutnya jumlah hewan qurban Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan lebih meningkat dibanding tahun ini.

“Tahun ini sedikit menurun dibandingkan Idul Adha tahun lalu. Tahun lalu, jumlah qurban kita 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Tahun ini menurun jadi 19 ekor sapi. Mudah-mudahan ditahun depan jumlahnya bisa bertambah lagi. Kita mengharapkan adanya kesadaran penuh dan kewajiban untuk berqurban karena dianggap mampu. Oleh karena itu kami mengajak dan menghimbau kepada semua ASN untuk ikut berpartisipasi berqurban,” pungkasnya. [Adv]

Penulis : Benny Septiadi
Editor : Benny Septiadi


Powered by Blogger.