IKLAN KPU

Kunker DPRD RL Tahun 2018, Rp.4,3 Miliar



TrotoarNews.co.id – Pada item kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Rejang Lebong untuk tahun 2018 diketahui memiliki alokasi anggaran mencapai Rp.4,3 miliar.

“Awalnya anggaran Kunker itu sebesar Rp.3,3 miliar, kemudian dilakukan penambahan sekitar Rp.910 juta. Jadi, total anggaran Kunker tahun 2018 mencapai Rp.4,3 miliar,” Ungkap Sekretaris DPRD Rejang Lebong Zulkarnain, MT., saat dijumpai para awak media, Senin (03/12/2018).

Item Kunjungan para anggota DPRD Rejang Lebong itupun terdiri dalam beberapa item, yakni Kunker komisi-komisi, Raperda, Kordinasi hingga Konsultasi.

Ditahun 2018 ini saja, Kunker komisi dilakukan sebanyak 3 kali, Raperda 2 kali, sedangkan untuk kordinasi serta konsultasi para anggota DPRD Rejang Lebong belum bisa dipastikan berapa kali telah dilaksanakan, karena masih dalam perekapan.

“Kunker komisi dan Raperda itu sudah terjadwal. Sedangkan untuk kunjungan kordinasi dan konsultasi itu tidak terjadwal. Saat ini staf kita masih melakukan perekapan,” paparnya.

Menurut Zulkarnain, kegiatan Kunker anggota DPRD Rejang Lebong memberikan banyak manfaat yang dapat diterapkan di Kabupaten Rejang Lebong. Diantaranya, saat melakukan kunjungan kerja komisi I ke Karang Anyar Jawa Tengah terkait bidang kesehatan. Pemerintah disana tidak seluruhnya melakukan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan, prihal dana kesehatan milik Pemerintah Daerah.

Begitupun saat Kunker ke Pangkal Pinang prihal bidang pendidikan. Pemerintah Pangkal Pinang memberikan reward kepada para siswa berprestasi bukan hanya dari total perolehan nilai, melainkan bagi para siswa yang mendapatkan  nilai sempurna pada mata pelajaran ikut mendapatkan reward.

“Kalau disini, reward diberikan berdasarkan total nilai. Kalau disana, siswa yang mendapatkan nilai sempurna pada mata pelajaran juga dapat reward. Dan ini bisa diterapkan juga di daerah kita untuk memotivasi para pelajar,” tutur Zulkarnain.

Dan untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat kunker DPRD Rejang Lebong, yang bisa diterapkan untuk Kabupaten Rejang Lebong, dapat ditanyakan langsung kepada para Ketua Komisi. Karena menurutnya, apa yang sudah dijelaskan tadi, kebetulan dirinya selaku Sekretaris Dewan ikut pada saat Kunjungan Kerja tersebut.



Powered by Blogger.