IKLAN KPU

Kepramukaan WAJIB Dimasukkan Dalam Kurikulum Pembelajaran




Trotoarnews.co.id – Kamis (17/01/2019) pagi, Kelompok Kepala Sekolah SD di Kecamatan Curup Tengah, menggelar acara Kelompok Kepala Sekolah (KKS) dan Kegiatan Kelompok Guru (KKG). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pematangan mengenai Kepramukaan yang wajib dimasukkan dalam kurikulum pembelajaran.

Menurut Fatlah yang merupakan Ketua KKS SD Kecamatan Curup Timur mengatakan, Selama ini Kepramukaan sudah ada sejak lama, namun pelaksanaannya dalam kurikulum pembelajaran belum seluruhnya, sehingga harus dimatangkan lagi. “Selama ini sudah, namun pelaksanaannya secara berguyur, sekarang ini kami matangkan lagi,” jelas Fatlah.

Acara KKS dan KKG ini merupakan pertemuan rutin yang digelar oleh KKS dan KKG tingkat SD untuk di Kecamatan Curup Tengah, lazimnya dilaksanakan 2 kali pertemuan dalam satu bulan. Fatlah mengungkapkan, dua kali pertemuan rutin dalam satu bulan tersebut membahas materi yang sama, hanya saja pembagian dalam dua kategori yakni kelas rendah dan kelas tinggi.


“Sebulan dua kali pertemuan, yaitu materi kepramukaan untuk kelas rendah, dan materi kepramukaan untuk kelas tinggi. Untuk bulan berikutnya (Februari) materinya akan berbeda lagi yaitu mengenai pembuatan administrasi kelas, untuk dua kali pertemuan juga, bagi kelas tinggi dan kelas rendah,” ungkap Fatlah kepada Tabloid Trotoar, Kamis (17/01/2019).

Terkait penyusunan jadwal materi pembahasan yang akan diulas dalam acara ini, merupakan hasil rancangan dari Ketua KKS bersama para Kepala Sekolah SD di Kecamatan Curup Tengah, begitupun Ketua KKG bersama para Guru SD di Kecamatan Curup Tengan. “Bukan hanya materi pembahasan yang berbeda disetiap bulannya, namun narasumber yang dihadirkan juga berbeda untuk setiap materinya,” tutup Fatlah.

Penulis: Benny Septiadi
Editor: Adhy Pratama Irianto




Powered by Blogger.