IKLAN KPU

Dikunjungi Perupa, Bupati Minta Bangkitkan Kearifan Lokal


Trotoarnews.co.id - Ada hal yang menarik pada hari Minggu (20/1/2019) lalu. Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi kedatangan tamu yang tidak biasa. Serombongan seniman lukis asal Rejang Lebong dan sekitarnya berkunjung ke kantor Bupati Rejang Lebong dan memberikan cendera mata berupa lukisan diri Bupati Rejang Lebong.

Tentunya, kedatangan para perupa tersebut tidak hanya untuk memberikan cendera mata tersebut. Kedatangan tersebut dalam rangka meningkatkan gairah seni di daerah Rejang Lebong. Hal tersebut ditujukan untuk mendukung program Rejang Lebong sebagai kota wisata.

Seni, termasuk seni lukis, mampu mendukung program wisata tersebut. Karena, melihat beberapa daerah seperti Yogyakarta, Bali, Padang dan sejumlah daerah lainnya dapat lebih berkembang dengan mengembangkan wisata budaya.

"Oleh karena itu, saya berharap seni dapat membangkitkan kearifan lokal Rejang Lebong. Kita akan coba dorong dan bimbing, sehingga seni akan terus bermunculan, bila perlu di seluruh Provinsi Bengkulu ini," jelas dia.


Melukis Destinasi Wisata

Kedatangan para perupa ini juga dijadwalkan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata utama di daerah Rejang Lebong. Beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi antara lain Danau Mas Harun Bastari, Air Terjun Tri Muara Karang dan sejumlah tempat lainnya.

Tempat-tempat tersebut menjadi tempat melukis dan akan dilukis oleh para perupa. Setelah itu, lukisannya akan segera dikenalkan ke seluruh Indonesia, lewat sejumlah pameran atau lainnya.

Jadinya, para perupa ini akan memperkenalkan wisata Rejang Lebong ke seluruh Indonesia lewat lukisan. Dengan demikian, Indonesia bisa lebih mengenal Rejang Lebong dan diharapkan akan banyak pengunjung atau wisatawan yang akan datang.

Penulis: Andeka Saputra
Editor: Adhy Pratama Irianto
Powered by Blogger.