IKLAN KPU

Rusman "Si Musang Ranmor" Menangis Dihadiahi Timah Panas


Trotoarnews.co.id - Rusman (49) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup timur yang berhasil dibekuk dan dilumpuhkan Tim Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong ini menangis dan menitikkan air mata, usai menjalani perawatan medis di RSUD Curup. 

Pada kesempatan itu, Trotoarnews yang melakukam wawancara, berhasil menggali mengenai alasan pelaku melakukan tindak pencurian sepeda motor yang telah dirinya lakukan. 

"Selama ini sudah 5 motor yang telah diambil pak, di Sukaraja,  di Air Bang,  di Depan PLN, di halaman Kantor POM, di Parkiran PLN" ungkap Rusman sambil meringis kesakitan. 

Baca juga >>> Polres RL Lumpuhkan Spesialis Ranmor

Menurut Rusman,  motor yang berhasil ia curi langsung dijual ke arah Desa Cahaya Negeri dan Desa Bengko dengan kisaran harga Rp1 juta - Rp1,5 juta. 

"Uang hasil penjualan sepeda motor digunakan untuk biaya hidup. Untuk umur segini tidak bisa bekerja apa-apa lagi pak," ujarnya. 

Rusman terpaksa melakukan tindak kriminal demi memenuhi kebutuhan hidupnya bersama seorang istri, yang kesehariannya sebagai buruh cuci, menanggung lima orang anak dan satu orang cucu. 

Meski begitu,  Rusman mengaku sangat menyesal atas tindakan yang telah ia lakukan. Namun, Rusman tetap harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum.

Penulis: Benny Septiadi
Editor: Benny Septiadi
Powered by Blogger.