IKLAN KPU

Harvian Optimis, Kecamatan Curup Akan Peroleh Hasil Optimal Dibandingkan Tahun Lalu

Ketua K3S SD Kecamatan Curup, Harvian, S.Pd. (Foto: Trotoarnews.co.id)
Trotoarnews.co.id – Kecamatan Curup merupakan wilayah pertama, yang akan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2019. Pada tingkat Kecamatan Curup, 02SN akan mulai diselenggarakan pada tanggal 19-21 Februari. Ini membuktikan bahwa Kecamatan  Curup sudah jauh lebih siap dibandingkan Kecamatan-kecamatan lainnya dalam perhelatan O2SN tahun ini.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Curup Harvian, S.Pd., mengungkapkan, meskipun waktu pelaksanaan O2SN, OSN, dan FLS2N hampir berbarengan, namun pihaknya tetap optimis untuk meraih hasil yang maksimal. “Saat ini, Kecamatan Curup bukan hanya telah melakukan persiapan, namun juga telah melakukan kemantapan dalam menghadapi pertandingan yang akan digelar nantinya. Kami yakin dapat memetik hasil yang optimal,” ungkap Harvian.

Jika melihat rekor tahun lalu, Kecamatan Curup telah mewakili Kabupaten Rejang Lebong hingga ke tingkat nasional. Berdasarkan hasil yang didapat tahun lalu, Harvian berharap dapat kembali menorehkan hasil yang membanggakan. Bahkan, pihaknya berharap Kecamatan Curup menjadi juara di tingkat Nasional untuk tahun ini.

Rasa optimis Harvian ini dilatar belakangi karena Kecamatan Curup saat ini mempunyai sekolah-sekolah yang diunggulkan, seperti halnya SDN 02 RL, yang dikenal dengan SD Centre, serta SDN 01 RL, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hal yang mustahil bila Kecamatan Curup akan dapat memboyong Medali Emas ditingkat nasional bahkan keluar sebagai juara umum.

“Kami berharap, pertandingan yang akan digelar nantinya dapat berjalan dengan baik, serta dapat menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki para pelajar, khususnya di Kecamatan Curup. Untuk pertandingan yang akan digelar akan sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan, yakni memperlombakan Badminton, Atletik, Renang, Pencak Silat, dan Karate,” papar Harvian.

Ia juga menambahkan, untuk ajang perlombaan OSN nantinya akan mempertandingkan sejumlah mata pelajaran unggulan, dan FLS2N pada bidang kesenian. “Ajang perlombaan O2SN di Kecamatan Curup ini nantinya akan diikuti 17 SD Negeri dan Swasta se-Kecamatan Curup,” tutupnya.

Penulis: Andeka Saputra
Editor: Benny Septiadi



Powered by Blogger.