IKLAN KPU

Curup Timur Siap Rebut Kemenangan di Ajang O2SN

Ketua K3S SD Kecamatan Curup Timur, Rilwansya Eka Putra, S.Pd. (Foto: Trotoarnews.co.id)
Trotoarnews.co.id – Seperti biasanya, sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong bakal disibukkan dengan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, dengan memperlombakan beberapa tangkai perlombaan dibidang olahraga.

Oleh karena itu, setiap SD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tengah melakukan persiapan untuk mengirimkan putra-putri terbaik disekolah masing-masing untuk unjuk kemampuan dibidang olahraga yang dimiliki. Begitu juga yang dilakukan oleh Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Curup Timur. Persiapan menghadapi kompetisi ini sudah lama dipersiapkan, guna meraih hasil yang maksimal.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Curup Timur Rilwansya Eka Putra, S.Pd., mengatakan, “Sejumlah SD yang berada di Kecamatan Curup Timur telah menggelar rapat bersama K3S dalam mempersiapkan kompetisi yang akan digelar pada tanggal 5-6 Maret nanti. Adapun kompetisi yang akan diperlombakan antara lain Renang, Pencak Silat, Karate, serta banyak lagi yang lainnya, sembaro menunggu juknis dari Dinas Pendidikan,” kata Rilwansya, Kamis (31/01/2019).

Disamping itu, K3S Curup timur tengah gencar mengumpulkan dana yang diperlukan untuk mensukseskan kompetisi itu nantinya. Karena, bukan hanya lomba O2SN yang akan digelar, pada waktu yang beriringan juga akan diselenggarakan kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Untuk OSN rencananya, para siswa akan beradu kemampuan dibidang mata pelajaran MIPA dan Matematika. Sedangkan untuk FLS2N, para siswa akan dihadapkan dengan kompetisi Menari, Menyanyi, Phantomim, dan Bercerita sambil menggambar.

Ditambahkan Rilwansya, “Kami berharap, kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar, dan Kecamatan Curup Timur dapat meraih poin penuh dalam menghadapi Kecamatan-kecamatan lainnya. Sehingga Perwakilan dari Kecamatan Curup Timur dapat mewakili Rejang Lebong ke tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,” pungkasnya.

Penulis: Andeka Saputra
Editor: Benny Septiadi


Powered by Blogger.