IKLAN KPU

O2SN & FLS2N Jadi Sarana Melatih Pelajar Dengan Kegiatan Positif

Ketua K3S SD Kecamatan Bermani Ulu, Mulyoto,S.Pd. (Foto: Trotoarnews.co.id)

Trotoarnews.co.id – Sebagian besar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong tengah sibuk mempersiapkan siswa-siswi yang memiliki kemampuan di bidang olahraga sebagai calon-calon atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar untuk tahun 2019.

Tak terkecuali di Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, juga akan menggelar O2SN tingkat Sekolah Dasar untuk tingkat Kecamatan Bermani Ulu. Rencananya, O2SN tingkat Kecamatan di Bermani Ulu akan diselenggarakan mulai tanggal 25-26 Februari 2019 dengan kegiatan yang dipusatkan di SDN 92 Rejang Lebong di Desa Purwodadi. “Rencananya pertandingan akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Februari 2019 di SD 92 RL,” kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di Kecamatan Bermani Ulu Mulyoto, S.Pd.

Adapun pertandingan yang akan digelar dalam lomba O2SN tahun 2019 ini antara lain cabang olahraga Atletik, Badminton, dan Bola Volly. Disamping persiapan lomba O2SN, saat ini sekolah-sekolah SD di Kecamatan Bermani Ulu tengah mempersiapkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang tak lama lagi juga ikut digelar.

Dijelaskan Mulyoto, pada ajang FLS2N akan dipertandingkan Lomba baca Al-Qur’an, Lomba Menulis Kaligrafi, Phantomim dan Lomba Baca Puisi. “Selain untuk memupuk dan menyalurkan bakat para pelajar, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat bidang keagamaan mereka. Karena menurut kami, bahwa akhlak para siswa haruslah di bekali dan dididik sejak usia dini. Sehingga para pelajar dapat terbiasa dan melatih akhlak mereka agar tetap baik hingga berusia dewasa,” ujarnya.

Mulyoto pula menuturkan, selain memberikan dampak positif bagi para pelajar dan wadah melatif akhlak pelajar. Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk menghindarkan para pelajar dari kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat atau kegiatan-kegiatan yang negatif, dengan mengisi waktu mengikuti perlombaan yang bernuansa islami. “Meskipun tidak mendapat nilai penuh dari perlombaan yang diikuti, namun kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para pelajar,” tutup Mulyoto.

Penulis: Andeka Saputra
Editor: Benny Septiadi



Powered by Blogger.