IKLAN KPU

Fatla Harapkan O2SN Jadi Momentum Menjalin Kekompakkan


Rapat K3S SD Kecamatan Curup Tengah (Foto: Trotoarnews.co.id)
Trotoarnews.co.id – Jelang perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), sejumlah SD di Kecamatan Curup Tengah mulai menggali bibit-bibit atlet yang bakal menjadi perwakilan sekolahnya masing-masing untuk bertanding di tingkat Kecamatan. Sedangkan lomba O2SN di tingkat Kecamatan Curup Tengah akan mulai diselenggarakan pada 11-12 Maret 2019, bertempat di SDN 03 Rejang Lebong di Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah.

Dikatakan Fatlawati, S.Pd selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Curup Tengah, bahwa Kecamatan Curup Tengah nantinya akan menggelar beberapa tangkai lomba, antara lain Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang, Catur, dan Bola Volly. “Meskipun kegiatan diselenggarakan pada bulan Maret mendatang, namun persiapan jelang lomba 02SN di Kecamatan Curup Tengah sudah rampung. Hanya saja, kami masih menunggu Juknis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Fatla.

Khusus di Kecamatan Curup Tengah, lomba 02SN tingkat SD bakal diikuti oleh 16 Sekolah Dasar se-Kecamatan Curup Tengah. Dengan jumlah sekolah yang cukup banyak, tentunya perlu persiapan yang matang guna mensukseskan kegiatan ini. Fatla berharap peran serta masing-masing sekolah sangat penting dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kami yakin, Kecamatan Curup Tengah akan meraih point penuh dalam perhelatan O2SN tingkat Kabupaten dan mewakili Rejang Lebong untuk bertanding ditingkat Provinsi bahkan ke tingkat Nasional. Kami juga menghimbau kepada sekolah-sekolah di Kecamatan Curup Tengah untuk dapat menerjunkan perwakilan-perwakilan terbaiknya pada perlombaan O2SN tersebut,” sampai Fatla.

Fatla menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan O2SN ini nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. “Selain itu, kami berharap agar kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi para Kepala Sekolah di Kecamatan Curup Tengah, untuk semakin menjalin kekompakkan dan rasa kekeluargaan antar sekolah,” pungkas Fatla.

Penulis: Andeka Saputra
Editor: Benny Septiadi

Powered by Blogger.