IKLAN KPU

Diguyur Hujan, Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang Terendam

Kondisi air di Simpang Kutorejo Kab. Kepahiang (foto: Trotoarnews) 
Trotoarnews.co.id - Intensitas curah hujan yang tinggi pada Rabu (10/04/2019) siang, yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepahiang mengakibatkan beberapa titik terendam banjir. Salah satunya seperti yang terjadi di Simpang Kutorejo Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Guyuran hujan yang sangat deras mengakibatkan setengah badan jalan terendam air. Hal ini diakibatkan karena saluran drainase disekitar rumah warga tak lagi berfungsi.

Edi (42) yang merupakan salah seorang warga sekitar mengungkapkan, bahwa setiap hujan turun kondisi seperti ini pasti terjadi. Ditambah lagi, tumpukan sampah yang terbawa arus semakin memperparah keadaan.

"Sudah lama drainase ini tidak berfungsi. Karena banyak ditutup oleh warga. Ini akibat drainase yang tidak berfungsi, sehingga air naik ke jalan," ujar Edi, Rabu (10/04/2019).

Lazimnya, pasca guyuran hujan dan banjir terjadi. Sampah menumpuk di badan jalan dan warga secara bergotong royong melakukan pembersihan. Sementara Dinas terkait, menolak melakukan pengangkutan sampah yang telah dikumpulkan oleh warga tersebut.

"Sampah-sampah nya itu, biasanya kami kumpulkan. Tapi, orang dari Dinas Kebersihan tidak mau mengangkut sampahnya. Katanya itu sampah rumah tangga, dan bukan tanggung jawab mereka," tegas Edi.

Edi menyayangkan, Pemerintah Daerah dan Dinas terkait yang tidak sigap menangani permasalahan ini. Padahal, sudah sejak lama kejadian seperti ini terjadi, namun belum mendapatkan penanganan.

Penulis: Benny Septiadi
Powered by Blogger.