IKLAN KPU

Bangkitkan Minat Pilih Kaum Milenial, KPU RL Gelar "Pemilu RUN 2019"

Trotoarnews.co.id - Minggu (07/04/2019) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan Media Harian Rakyat Bengkulu, menggelar event "Pemilu RUN 2019", yang mengusung tema "Sehat Berdemokrasi Pemilu 2019".

Event ini diselenggarakan KPU Rejang Lebong, dalam rangka membangkitkan minat pilih para pemilih pemula, atau yang lebih akrab disebut pemilih milenial.

Tak tanggung-tanggung, pada kegiatan ini, dihadiri setidaknya 549 orang peserta yang berasal dari berbagai usia. Mayoritas peserta yang hadir adalah kalangan siswa-siswi SMA sederajat dan mahasiswa dari berbagai universitas.

“Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan hak pilih, serta bagaimana tata cara mencoblos yang benar saat Pemilu 17 april mendatang,” kata Ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo dalam sambutannya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan Pemilu RUN 2019 ini, dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih mencapai 80 persen. “Kami berharap, melalui kegiatan ini angka partisipasi pemilih akan meningkat saat pelaksanaan Pemilu nanti," tegasnya.
Rangkaian kegiatan Pemilu RUN 2019 ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, di lokasi start yakni didepan Kantor KPU Rejang Lebong menuju Sukowati, Suprapto, Talang Rimbo, Jalan Merdeka, Air Rambai, dan finish ke halaman Kantor KPU Rejang Lebong.

Pada bagian akhir kegiatan, dilakukan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung, serta pembagian Trophy, Medali, dan Uang Pembinaan kepada 3 peserta Putra dan 3 peserta Putri yang berhasil finish tercepat.



Powered by Blogger.