IKLAN KPU

Ombudsman Datangi Pasien Luka Bakar yang Membusuk Pasca Operasi

Saat kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu kekediaman pasien luka bakar, (foto:Trotoarnews)
Trotoarnews.co.id, Rejang Lebong - Pasca viralnya pemberitaan mengenai Widya Wulandari (14) yang merupakan pasien luka bakar yang membusuk pasca menjalani operasi di RSUD Curup. Kabar ini rupanya sampai ke telinga Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu.

Senin (15/04/2019) pagi, Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu mendatangi kediaman Widya Wulandari di gang Aman, Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan. Kedatangan tim Ombudsman ini, guna mengetahui kondisi Widya Wulandari dan sejauh mana tindak lanjut pihak RSUD Curup menangani permasalahan yang diduga 'gagal operasi' tersebut.
Ade Bardiyanto selaku Asisten Pratama Bidang Pemeriksaan Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, (foto:Trotoarnews)
"Menindak lanjuti pemberitaan, kami mendatangi pihak keluarga. Kami sudah mengambil keterangan, foto, bahkan video,", jelas Ade Bardiyanto, ST., selaku Asisten Pratama Bidang Pemeriksaan Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Senin (15/04/2019).

Menindak lanjuti permasalahan tersebut, Ombudsman akan bertemu dengan pihak manajemen RSUD Curup, guna mengklarifikasi mengenai permasalahan tersebut.

"Rencananya pagi ini juga, jam 10.00 wib, kami akan menemui pihak rumah sakit mengenai permasalahan ini. Guna mencari solusi terbaik memecahkan permasalahan tersebut," tambah Ade.

Setelah bertemu dengan manajemen rumah sakit, langkah yang akan diambil pihak Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu rencananya akan mendudukan kedua belah pihak, untuk mencari solusi terbaik.

"Bisa jadi, setelah bertemu manajemen rumah sakit, menggali data dan keterangan, dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan konsiliasi atau mediasi," tandasnya.

Sebelumnya, pihak RSUD Curup telah menemui pihak keluarga beberapa waktu lalu, namun belum ada keputusan mengenai penanganan terhadap Widya Wulandari, karena masih harus dirapatkan di komite medik RSUD Curup.

Disusul pula dengan kunjungan pihak Mapolres Rejang Lebong, yang dihadiri langsung oleh Kapolres Rejang Lebong Akbp Jeki Rahmat Mustika, bersama Kasat Reskrim Akp Jery Antonius Nainggolan dan jajaran.

Dan hari ini, Senin (15/04/2019). Pihak Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu yang mendatangi pihak keluarga. [Benny]
Powered by Blogger.