IKLAN KPU

Panwas Merigi Belum Terima Laporan Kades Terlibat Politik Praktis

Trotoarnews.co.id - Dugaan adanya keterlibatan salah satu oknum Kepala Desa (Kades) terhadap pemenangan salah satu Calon Anggota DPRD Kepahiang mulai mencuat. Kabar ini berhembus kencang dikalangan masyarakat di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang sejak beberapa hari terakhir.

Baca juga>>>Bawaslu Kepahiang Warning, Pejabat Desa Terlibat Politik Praktis

Pasalnya, oknum Kepala Desa ini diduga memfasilitasi masyarakat diwilayahnya, guna memenangkan salah satu Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 (Kec. Merigi & Kec. Ujan Mas).

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Kecamatan Merigi, yang berhasil ditemui awak media mengungkapkan, belum menerima informasi mengenai dugaan keterlibatan Kepala Desa dalam pemenangan salah satu calon.

"Sejauh ini kami belum menerima laporan mengenai ini, dan baru sekarang kami mendapatkan informasi. Dan segera akan kami tindak lanjuti informasi ini," ungkap Ulfa Mardiah selaku Anggota Divisi Pencegahan Panwaslu kecamatan Merigi, didampingi Yogo Maiwan Saputra, S.Kom.I., selaku Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Kamis (11/04/2019).

Sampai saat ini, dugaan keterlibatan Kepala Desa di Kecamatan Merigi dalam pemenangan salah satu calon tengah didalami awak media, yang berusaha mengkonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan.

"Bapak lagi pergi ke Kepahiang, mungkin sore balik," jawab seorang wanita yang dijumpai Trotoarnews.co.id dirumah Kepala Desa yang bersangkutan.

Perlu diketahui, Oknum Kepala Desa ini memiliki salah satu usaha. Dan dengan usaha ini, yang bersangkutan membagikan kupon gratis bagi yang ingin menggunakan jasa atas usaha nya, dengan timbal balik memilih salah satu Caleg DPRD Kepahiang dari Dapil 2. [Benny]


Powered by Blogger.