IKLAN KPU

Akhirnya, Rejang Lebong Miliki Universitas

Bupati Rejang Lebong bersalaman dengan Menteri Ristekdikti RI, Prof. H Mohamad Nasir, Ph.D, Ak


TrotoarNews- Setelah lama menunggu, akhirnya Kabupaten Rejang Lebong berhasil memiliki universitas yang diberi nama Pat Petulai.  Hal itu terbukti setelah di serahkannya SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang izin perubahan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) menjadi Universitas Pat Petulai oleh perwakilan kementerian kepada Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi di lokasi peletakan batu pertama pembangunan gedung baru kampus STIEBI Kota Lubuklinggau pada Kamis (25-07-2019).



Atas penyerahan SK tersebut, Hijazi menyatakan terharu lantaran perjuangan mereka untuk mendapatkan universitas dapat terwujud meskipun harus menunggu selama 15 tahun sejak dirinya menjabat sebagai bupati Rejang Lebong periode 2000-2005 lalu.

 

"Di sisa masa pemerintahan saya, akan saya manfaatkan untuk membenahi universitas pat petulai, mulai dari sarana dan dan tenaga pengajar," tandas Hijazi.

Hijazi menghimbau kepada masyarakat kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya agar tidak ragu untuk melanjutkan kuliah di Universitas Pat Petulai.


"Bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya tidak usah jauh jauh untuk mengemban ilmu pendidikan tinggi, karena kabupaten kita telah memiliki universitas, ya di mana pun sekolahnya sama saja, asalkan sungguh sungguh toh universitas pat petulai memiliki sarana dan tenaga pengajar yang handal," pungkas Hijazi.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.