IKLAN KPU

Terapkan Pengawasan Proyek, Kejari Rejang Lebong Ingin Minimalisir Korupsi

Kajari Rejang Lebong, Edi Utama, SH, MH


Trotoarnews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong dalam momentum Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke 59, di Kantor Kejari Rejang Lebong, Selasa (22/7/2019) berharap dapat terus meminimalisir korupsi di daerah tersebut. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kejari Rejang Lebong, Edi Utama, SH, MH dalam sambutannya di acara sukuran HBA tersebut.

Kejari Rejang Lebong diharapkan dapat menekan tingkat korupsi pada kegiatan fisik atau keproyekan. Salah satu upayanya, lanjut Edi Utama, adalah dengan terus berupaya memaksimalkan upaya pengawasan dan pemantauan kegiatan fisik dan non fisik di daerah tersebut.

"Tujuannya tentu untuk meminimalisir angka penyelewengan anggaran ke depannya, kita juga akan terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, agar tujuan pembangunan dapat tercapai," tegasnya.

Edi Utama melanjutkan, pihaknya juga memastikan kedepan akan membuka pintu selebar - lebarnya kepada warga dan masing - masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat  bekerjasama.

Pelaksanaan Upacara HBA 59 di Kejari Rejang Lebong

Menurutnya, komunikasi antara dua pihak menjadi faktor penting yang harus dilakukan, sebagai upaya pencegahan tindak kecurangan.

"Ditambah lagi, kita juga akan mengupayakan koordinasi dengan inspektorat untuk mendalami informasi secara lebih akurat," lanjut Edi Utama.

Dalam kegiatan tersebut, Kejari Rejang Lebong juga melaksanakan kegiatan syukuran beserta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XIX tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan tenis indoor kantor Kejari Rejang Lebong.

 Sebelumnya, Kejari Rejang Lebong juga menggelar berbagai lomba dan kegiatan anjang sana

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan staf Kejaksaan Negri yang telah mendukung acara ini hingga selesai," pungkasnya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.