IKLAN KPU

Bupati Resmikan Masjid Al Hijaz ke-6


TrotoarNews- Senin (01-07-2019) siang, Bupati Rejang Lebong Akhmad Hijazi meresmikan masjid Al-Hijaz di Desa Transad, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong. Peresmian ditandai dengan pembubuhan tanda tangan yang disaksikan oleh pejabat SKPD, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah masyarakat setempat.

Hijazi berpesan kepada masyarakat agar dapat melestarikan masjid ini, terutama menjaga kebersihan toilet dan kamar mandi. Karena, jika area tersebut tidak dijaga kebersihannya, akan menimbulkan bau yang dapat mengganggu ibadah.

"Selain itu, saya juga berpesan kepada guru agama desa yang ada di tempat, untuk membantu perangkat agama dalam menunjang ibadah," kata Hijazi.


Sementara itu, kepala Desa Transad, Fandi, mengatakan, mendukung penuh program Bupati Rejang Lebong demi menciptakan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota religius, dan pihaknya akan melibatkan Risma dalam menunjang ibadah di desa.

Kadis PUPR Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, mengatakan,pembangunan masjid Al-hijaz di Desa Transad merupakan pembangunan yang keenam kalinya oleh pemerintah daerah.

"Hingga tahun 2021 pemerintah daerah akan membangun 15 masjid Al-Hijaz demi mendukung program religius yang dicanangkan oleh pemerintah daerah," demikian Yusran Fauzi.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.