IKLAN KPU

Damkar Himbau Masyarakat Tidak Bohongi Petugas

Kabid Penyuluhan dan pencegahan kebakaran Dinas Damkar Rejang Lebong, Agus


TrotoarNews- Kerap terjadinya berita bohong dari masyarakat kepada petugas pemadam  kebakaran tentang adanya peristiwa kebakaran membuat Kabid penyuluhan dan pencegahan kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Agus angkat bicara.

Kepada TrotoarNews Agus mengatakan bahwa hal itu dapat merugikan masyarakat itu sendiri, lantaran dapat mengurangi kepercayaan para petugas terhadap masyarakat.

"Coba bayangkan apabila kerap di bohongi petugas akan lamban merespon peristiwa kebakaran yang memang  benar terjadi, oleh karena itu saya menghimbau masyarakat untuk tidak membohongi petugas," ungkap Agus.

Agus menegaskan jika akan selalu siap melayani masyarakat jika terjadinya peristiwa kebakaran sebagai abdi negara yang bertugas memadamkan si jago merah meskipun dengan resiko yang tinggi.

Saat ini, sambung Agus, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong memiliki 13 unit mobil pemadam kebakaran yang mana tujuh unit berada di markas dan lima unit lainnya berada di lima kecamatan. "Antara lain di Kecamatan Bermaniulu, Selupurejang, Sindangkelingi,  Padang Ulak Tanding dan Kotapadang", tandas Agus.

Agus juga mengatakan, bahwa Dinas Damkar memiliki empat unit motor pemadam kebakaran untuk memasuki jalan jalan yang kecil yang tidak bisa dilalui oleh mobil.

Untuk membantu petugas, dinas pemadam kebakaran kabupaten rejang lebong juga merekrut para kadernya di sejumlah desa secara bertahap.  "Saat ini baru memiliki sejumlah kader di empat desa," tandasnya.

Agus menghimbau kepada pelaku usaha untuk selalu siaga dengan menggunakan alat pemadam api ringan untuk mencegah terjadinya peristiwa kebakaran.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.