IKLAN KPU

Dinkes Rejang Lebong Sebut DBD Menurun

Syamsir 


TrotoarNews- Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, dilaporkan bahwa sampai bulan Agustus 2019 ini jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah tersebut total 85 orang. Meski demikian, jumlah itu jauh lebih menurun ketimbang tahun sebelumnya yang mencapai 200-an jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan daerah tersebut, Syamsir mengatakan bahwa turunnya angka tersebut, tak lepas dari upaya semua pihak yang mendukung sejumlah program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan.

"Program yang dicanangkan oleh Dinkes merupakan pemberantasan sarang nyamuk yang digelar seminggu sekali yang melibatkan kader-kader yang menggerakkan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong," jelas Syamsir.

"Program tersebut seperti menguras kamar bak penampungan, menutup bak penampungan air dan mengubur barang-barang bekas, karena cara tersebutlah cara yang paling ampuh dalam menangani DBD," lanjut dia.

Syamsir menghimbau masyarakat agar dapat menjalankan program program yang dicanangkan oleh pihaknya agar terhindar dari penyakit yang mematikan ini.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.