Pasca Pohon Tumbang, Desakan Peremajaan Pohon di Sukowati Menguat

Pohon tumbang di Sukowati

TrotoarNews.com
- Kejadian pohon tumbang yang terjadi di Sukowati, Curup, Rejang Lebong menyisahkan duka yang mendalam. Sebanyak 2 orang meninggal dunia dan 2 orang menderita luka-luka pasca kejadian tersebut.

Dua orang korban meninggal adalah Rosita, warga Desa Tasikmalaya, Curup Utara dan Erna warga Pasar Hewan, Kelurahan Talang Rimbo Lama, Curup Tengah. Sedangkan korban luka adalah Safitri, IRT warga Asrama Brimob Curup dan Salfa Salsasbila pelajar asal Desa Tasikmalaya, Curup Utara.

Kejadian ini diduga karena pohon tersebut memang sudah cukup rentan dan lapuk lantaran usia. Ditambah lagi angin saat itu berhembus cukup kencang. Hasilnya, ketika para korban sedang berteduh di bawah pohon tersebut, tidak sempat mengelak ketika pohon itu tumbang.

Pasca kejadian, di dunia maya, khususnya jejaring sosial Facebook, ramai desakan warga untuk meminta segera dilakukan peremajaan pohon di sekitar Sukowati. Salah satu akun, seperti Rejang Lebong Terkini, Tuntejang dan beberapa akun yang cukup viral di Rejanglebong menyebutkan pentingnya peremajaan pohon di Sukowati, agar tidak terjadi lagi kejadian serupa dan menimbulkan korban lagi. 
Powered by Blogger.