IKLAN KPU

Sambil Beri Bantuan, Bupati Meminta Maaf Pada Masyarakat Perkara Pohon Tumbang



TrotoarNews- Bupati Rejang Lebong Akhmad Hijazi beserta sejumlah sejumlah anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, BAZNAS dan Dinas Sosial, memberikan bantuan kepada keluarga korban pohon tumbang yang meninggal dunia Erna di Jalan Padat Karya Kelurahan Talang Rimbo Lama RT 02 RW 05.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sejumlah makanan pokok yang di terima langsung oleh keluarga korban.

Pada kesempatan ini, bupati meminta maaf kepada masyarakat kabupaten Rejang Lebong atas kelalaian pihaknya dalam menjaga kelestarian pohon di sepanjang jalan sukowati. Ia mengatakan jika sebelumnya dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan peremajaan pohon-pohon yang berada di sepanjang jalan protokol namun lantaran Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Muharam akhirnya rencana tersebut tertunda.

"Saya meminta maaf kepada masyarakat Rejang Lebong atas terjadinya peristiwa ini karena keterlambatan kami melakukan peremajaan pohon, Saya berharap para keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapinya karena ini merupakan musibah," kata Hijazi.


Ke depan, Hijazi mengatakan akan segera melakukan peremajaan pohon di sepanjang jalan protokol melalui dinas terkait demi menghindari terjadinya peristiwa ini lagi. Sebagai bentuk penyesalan dan keprihatinannya kepada para korban Hijazi berjanji akan membiayai sekolah anak para korban dan mengangkat anak para korban yang telah selesai menempuh pendidikan menjadi tenaga honorer di jajarannya pemerintahannya.

Usai memberikan bantuan kepada Keluarga korban Erna, Hijazi menuju RSUD Curup untuk memberikan bantuan kepada korban Safitri dan seterusnya akan menuju ke Kabupaten Empat Lawang guna memberikan bantuan kepada korban Rosita yang di kebumikan di kampung halamannya.
Powered by Blogger.