IKLAN KPU

PPK Optimis Pembangunan RSUD Jalur Dua Akan Segera Rampung

Armansyah (PPK Pembangunan RS Jalur dua)


TrotoarNews- Keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong yang ingin mewujudkan Rumah Sakit Jalur Dua tampaknya akan terealisasi. Pasalnya, di setiap tahunnya sejak tahun 2017 hingga sekarang pembangunan gedung terus beroperasi.

Pada tahun 2019 pihak rekanan kembali membangun gedung rawat inap dengan anggaran Rp 32 milyar. Saat ini, pembangunan dengan dana yang bersumber dari DAK yang saat ini telah memasuki 25% tahapan pembangunan dalam jangka waktu 160 hari kalender sejak 19 juli 2019 hingga 25 desember 2019.

Sementara itu, pihak rekanan juga melanjutkan pembangunan gedung pada tahun 2017 lalu yang kembali di kerjakan pada tahun 2019 di antaranya gedung Laundry dan CSSD, gedung Flebotomi, gedung Radiologi dan gedung klinik bersama dengan anggaran Rp 4 milyar lebih  yang bersumber dari APBD yang di laksanakan sejak tanggal 15 April 2019 hingga 11 Oktober 2019.


Sebelumnya RSUD jalur dua telah memiliki gedung rumah dapur gedung gizi gedung instalasi, gedung cuci darah, gedung ICU dan gedung operasi.

Armansyah selaku Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) mengaku optimis jika rumah sakit jalur dua akan dapat segera beroperasi dengan optimal dan dia memperkirakan pembangunan semua gedung akan rampung pada tahun mendatang sesuai dengan keinginan Pemda yang menginginkan rumah sakit yang layak bagi masyarakat.

Oleh karena itu Armansyah meminta dukungan dari semua pihak dalam pembangunan rumah sakit jalur dua demi percepatan pembangunan. "Karena tanpa dukungan dari semua pihak dapat menghambat pembangunan," tandas Armansyah.

Armansyah juga berterima kasih kepada tim TP4D yang telah bersedia mendampingi pembangunan Rumah Sakit agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.