IKLAN KPU

Bupati Buka Kompetisi English Day SMAN 1 Rejang Lebong


TrotoarNews - Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi, SH, M.Si membuka rangkaian kegiatan dan lomba English Day 2019 di SMAN 1 Rejang Lebong, Kamis (16/10/2019). Acara lomba berbagai cabang dalam Bahasa Inggris ini merupakan acara rutin SMA tersebut, dan diikuti oleh total 195 peserta. Dalam acara pembukaan tersebut, hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Curup, Kepala Disdikbud Rejang Lebong, Kacabdin Disdikbud Provinsi Bengkulu, Kakanwil Kemenag Curup, Kepala SMAN 1 Curup, Kepala sekolah tingkat SMA dan SMP se-Kabupaten Rejang Lebong, dewan guru setempat, panitia dan peserta lomba.

Tahun ini, acara dwitahunan tersebut berhasil mendapatkan 195 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya. Tingkat SMA diikuti oleh 164 peserta, sedangkan tingkat SMP diikuti hingga 31 peserta. Ada 6 cabang lomba antara lain Speech, Scrabble, Story Telling, Debate, News Cast dan ESF. Acara ini didukung penuh oleh bupati, karena menurutnya, sangat baik untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris siswa.

"Acara ini juga menjadi salah satu acara yang mendukung Rejang Lebong sebagai kota pendidikan," kata Hijazi.

Hijazi kemudian memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya pada kepala dan tenaga pendidik di SMA tersebut. Sebab, telah mendukung penuh program pemerintah kabupaten. "Saya berharap kegiatan positif ini akan terus dilaksanakan dan dikembangkan guna mengasah kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris sehingga generasi muda khususnya siswa SMP dan SMA menjadi generasi milenial berkualitas dan siap menghadapi persaingan global," pungkasnya.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.