IKLAN KPU

Hijazi Buka Kontes Bonsai dan Ukir Rejang Lebong 2019


TrotoarNews.com - Bupati Rejang Lebong, A Hijazi membuka kontes Bonsai dan Lomba Ukir yang digelar di Lapangan Dwitunggal Curup, Selasa (22/10/2019). Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Rejang Lebong ini merupakan pra event Garden Flower 2020.

Dalam sambutannya, Hijazi menyatakan bahwaia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata ini.

"Saya berharap nantinya seluruh lapisan masyarakat ikut terlibat dan mendorong pra event ini, dan juga sebagai hiburan untuk masyarakat" ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Upik Zumratul Aini mengatakan selain bertujuan untuk mendukung Pra event golden flower 2020, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Seperti kita ketahui, biasanya yang menyukai bonsai ini adalah para kalangan menengah ke atas, sehingga harganya tidak ternilai, kami berharap para petani di Rejang lebong dapat mengembangkan tanaman Bonsai ini menjadi sumber Ekonomi bagi mereka" tuturnya.

Informasi terhimpun, terdapat sekitar 248 pot bonsai yang mengisi kontes bonsai, dan diikuti oleh 20 sekolah untuk lomba ukir. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409, para Kepala OPD sekabupaten Rejang Lebong, serta para Camat Se-Kabupaten Rejang lebong.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.