IKLAN KPU

Rusun Rejang Lebong Diresmikan



TrotoarNews- Minggu (27/10/2019) pagi, rumah susun (rusun) Kabupaten Rejang Lebong yang bertempat di Desa Air Meles Atas, Kecamatan Selupu Rejang diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Kasubdit pelaksana bantuan stimulan penyediaan perumahan Kementerian PUPR, Fitra Nur didampingi oleh Sekda Rejang Lebong R.A. Denni yang dalam hal ini mewakili bupati serta kepala dinas PUPR setempat.

Hadir pula dalam acara, Jajaran kementerian PUPR, sejumlah pejabat OPD, FKPD, tim penggerak PKK,  camat, kades dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Fitra Nur berharap, agar rumah yang baru di resmikan ini dapat dilestarikan, baik bagi penghuni maupun bagi pemerintah daerah guna kenyamanan bagi para penghuni.

"Semoga Rumah susun ini benar-benar dapat berguna bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di kabupaten rejang lebong," jelas Fitra.


Sementara itu, Sekda RA Denni berterima kasih kepada pihak Kementerian PUPR yang telah bersedia memberikan bantuan rumah susun di Kabupaten Rejang Lebong. "Tentunya, kami berjanji akan memberikan hunian rumah susun bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," jelas dia.

Di sisi lain, Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi mengatakan, saat ini rumah susun telah resmi di huni oleh 21 kepala keluarga sedangkan 21 rumah lagi akan segera di huni oleh 21 kepala keluarga, karena saat ini masih dalam proses administrasi.

"Bagi penghuni di kenakan biaya perawatan yang mana masing-masing di kenakan biaya sebesar 300 ribu rupiah untuk lantai bawah, 280 ribu rupiah untuk lantai 2 dan 250 ribu rupiah untuk lantai 3," tandas Yusran.

Salah satu penghuni rumah susun Ajik, mengaku sangat terbantu dengan adanya rumah susun ini.

"Kami bersyukur dapat nunggu rumah susun, karno, biayanyo murah, dengan biaya murah, kami bisa nabung," pungkas Ajik.
Powered by Blogger.