IKLAN KPU

Masuk Lima Besar, Tim Penilai Kader 211 ke Rejang Lebong

Kader 211


TrotoarNews - Rejang Lebong kedatangan tamu dari IndoHCF Innovation Awards, sebuah organisasi nasional yang membidangi masalah kesehatan. Kedatangan organisasi tersebut, Selasa (1/10/2019) lalu ditujukan untuk melakukan penilaian langsung terhadap para kader 211 sebagai program Pemda setempat melalui Dinas Kesehatan.

Penilaian yang dilakukan secara langsung, lantaran Kabupaten Rejang Lebong masuk dalam katagori lima besar nasional dalam program GERMAS yang digerakkan oleh kader 211. Kader 211 merupakan mitra dari dinas kesehatan yang di tempatkan di setiap dusun atau RT masing-masing berjumlah dua orang.

Ketua TIM penilai Supriantoro, mengatakan, jika pihaknya merasa kagum dengan kader 211 bentukan dari pemerintah kabupaten rejang lebong, karena selain satu-satunya di indonesia kader 211 dapat bekerja dengan sukarela demi mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Sebelumnya, kader 211 mendapatkan apresiasi dari menteri kesehatan," tandasnya.

Penilaian dibuka oleh Bupati Rejang Lebong Akhmad Hijazi dan dihadiri oleh para kader, Kepala Dinas Kesehatan serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Hijazi mengatakan, pembentukan kader 211 oleh pemerintah daerah tanpa mengharapkan imbalan apapun.

"Namun masuknya program GERMAS oleh kader 211 merupakan wujud dari sebuah kerja keras yang telah di lakukan," pungkasnya.

Tim IndoHCF Innovation Award yang mengunjungi Rejang Lebong

Hijazi berterima kasih kepada para kader, karena telah ikut berpartisipasi mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Saya berharap para kader dapat meraih juara pertama pada tingkat nasional," kata dia.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan Kabupaten rejang lebong, Syamsir, merasa terharu, lantaran dirinya tidak menyangka jika kader 211 masuk dalam katagori lima besar tingkat nasional pada program GERMAS.

"Karena sebelumnya pembentukan kader 211 hanyalah sebagai terobosan mewujudkan masyarakat yang sehat," pungkasnya.



Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.