IKLAN KPU

Enam Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Rejang Lebong Diparkir

Enam Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Rejang Lebong Diparkir 


TrotoarNews- Selasa ( 08-10-2019), Pemkab Rejang Lebong menggelar mutasi di lingkungan pemerintahannya. Mutasi diberlakukan pada pejabat eselon II III dan IV yang berjumlah ratusan orang orang.

Mutasi dilakukan oleh wakil bupati Iqbal Bastari dan dihadiri oleh kepala pejabat terkait dan sejumlah pejabat FKPD.

Pada mutasi kali ini, enam pejabat eselon II menjadi nonjob di antaranya, Gunawan Firmansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan diparkir menjadi Staf Bagian Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Edi Ansori yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik diparkir sebagai Pelaksana pada Dinas Pemadam Kebakaran. Henny Kurniaty yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan diparkir menjadi pelaksana pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Rahmandani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah diparkir menjadi pelaksana pada Dinas Pariwisata. Benny Irawan yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian diparkir menjadi staf administrasi umum Sekretariat Daerah. Selanjutnya Taman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan diparkir menjadi pelaksana Dinas Ketahanan Pangan.

Selain memarkir enam pejabat eselon II,  Pemkab juga memutasi dua Kepala OPD di antaranya Dwi Purnama Sari yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dimutasi menjadi Kepala Dinas Koperasi Perdagangan UKM dan Perindustrian menggantikan Benny Irawan. Zulkarnain sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dimutasi menjadi staf ahli bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan menggantikan Henny Kurniaty.

Sementara itu enam jabatan eselon II yang di tinggalkan pejabatnya masih kosong dan akan dijabat oleh pelaksana tugas. Adapun jabatan eselon III yang dirotasi di antaranya Camat Curup Tengah Decki Eka Putra dipromosi menjadi Kabag Administrasi Humas dan Protokol Sekretariat Daerah sedangkan Fery Najamudin yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Hijrah menjadi Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD. Jabatan Decki digantikan oleh Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Lurah Banyumas.

Soni Noprizal yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Keuangan Sekretariat Daerah dimutasi menjadi Kabag Administrasi Sekretariat DPRD, sedangkan posisi Soni digantikan oleh Yunita yang sebelumnya bawahan dari Soni sendiri. Kabag Administrasi Sekretariat DPRD sebelumnya, dimutasi menjadi inspektur wilayah III pada Inspektorat Daerah. Sementara inspektur wilayah III dimutasi menjadi Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan pada Satpol PP. Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan sebelumnya, Jhon Kenedi diparkir menjadi pelaksana pada Dinas Pemadam Kebakaran.



Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Zulkarnain dimutasi menjadi Sekretaris BAPPEDA dan Sekretaris Bappeda digantikan oleh Wuwun Mirza yang sebelumnya sebagai pelaksana di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Camat Bermani Ulu Asmawardi diparkir menjadi pelaksana di Dinas Pemadam Kebakaran sementara posisi dijabat oleh pelaksana tugas.

Herwan Bakti yang sebelumnya menjabat Kabid Pemasaran Pariwisata di Dinas Pariwisata dipromosi menjadi Sekretaris Perhubungan dan jabatan. Posisi yang ditinggalkan Herwan Bakti digantikan oleh Marlenti yang sebelumnya menjabat Sekcam Curup Utara. Sedangkan jabatan Sekcam Curup Utara diisi oleh Despri yang sebelumnya menjabat Lurah Kesambe Baru. Sekretaris Perhubungan, Mukhdi di parkir menjadi pelaksana pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Solahudin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Posisi sebelumnya digantikan oleh Syahfawi yang sebelumnya menjabat Kabid Hubungan Industri dan Syarat Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.