IKLAN KPU

Tiga Lulusan Terbaik Pelatihan Dasar CPNS Akan Diberi Beasiswa

Tiga Lulusan Terbaik Pelatihan Dasar CPNS Akan Diberi Beasiswa


TrotoarNews- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Badan Kepegawaian Pengembangan SDM menggelar pelatihan bagi 259 CPNS, Senin (14/10/2019). CPNS yang mendapatkan pelatihan terdiri dari 230 CPNS golongan tiga dan 29 CPNS golongan dua. Kegiatan digelar di SPN Bukit Kaba selama 59 hari.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi ini dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP, Jeki Rahmat Mustika, S.Ik, Kepala SPN Bukit Kaba, Sekda, R.A. Denni, anggota DPRD kabupaten rejang lebong Wahono, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Kegiatan pelatihan dasar bagi para CPNS bertujuan untuk memberikan pengetahuan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pns serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.


Pada kesempatannya, Hijazi berpesan kepada para CPNS agar dapat menjadi PNS yang baik dan bertanggung jawab.

"Jika sudah menjadi PNS, wajib untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat  serta menjalankan tugas dan kewajiban dengan sungguh-sungguh agar dapat menjadi panutan dan pedoman bagi masyarakat," tandas Hijazi.

Menariknya, Hijazi berjanji kepada para CPNS untuk memberikan beasiswa bagi tiga orang lulusan terbaik. "Ketiga lulusan terbaik pelatihan dasar CPNS ini akan mendapat beasiswa, kami akan menyekolahkan mereka menggunakan anggaran daerah," pungkas Hijazi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.