IKLAN KPU

15 Orang Penyandang Disabilitas Rejang Lebong Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif



TrotoarNews - Sebanyak 15 orang penyandang Disabilitas yang berasal dari kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), Sindang Dataran dan Selupu Rejang, mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial, Jumat (28/12/2019). Bantuan yang diberikan, berupa uang  sebesar lima juta rupiah bagi setiap penerima yang dikirim ke rekening masing-masing.

Bantuan diberikan oleh Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi, didampingi oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Efendi serta pendamping sosial masyarakat kabupaten tersebut di ruang rapat bupati.

Pada kesempatannya, Hijazi berharap bantuan ini benar-benar dapat berguna bagi para penyandang disabilitas dalam menjalankan dunia usaha yang akan dijalankan oleh mereka. Hijazi juga berharap ke depan pemerintah pusat dapat kembali memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas lainnya.


"Semoga bantuan ini dapat benar-benar berguna bagi kalian dalam menjalankan dunia usaha dan semoga ke depan akan diberikan juga bantuan bagi penyandang disabilitas lainnya," jelas Hijazi.

Sementara itu, pendamping sosial masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, Mardiani, mengatakan program ini merupakan program usaha ekonomi produktif yang dicanangkan oleh pemerintah pusat guna menunjang dunia usaha bagi para penyandang disabilitas sejak tahun 2015.

"Alhamdulilah sejak tahun 2018 pemerintah pusat telah menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas di kabupaten ini," kata dia.

Kedepan, sambung Mardiani, ia akan kembali berupaya untuk mengusulkan bantuan ke pemerintah pusat bagi para penyandang disabilitas di daerah tersebut dengan melakukan pendataan langsung.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.