IKLAN KPU

130 Orang Atlet Rejang Lebong Berprestasi Diberikan Penghargaan

Bupati Rejang Lebong memberikan penghargaan dan uang pembinaan pada atlet berprestasi di Rejang Lebong


TrotoarNews - Sebanyak 130 orang atlet Rejang Lebong yang berprestasi, mulai dari tingkat provinsi sampai internasional diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan, Kamis (26/12/2019) di Gedung Pemuda dan Olahraga Curup.

Selain para atlet dan pelatih juga diberikan penghargaan. Total uang binaan yang diberikan, yakni sebesar 200 juta rupiah, masing-masing dari satu juta rupiah hingga sebesar tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah. Angka terbesar yakni Rp17.750.000 tersebut diberikan kepada Egi Patli Pranata, peraih medali emas lempar lembing putra pada ajang kejuaraan sebelas tahun Asean Schools Games tahun 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Pada sambutannya Bupati Rejang Lebong, Akhmad Hijazi mengaku kaget, lantaran hingga kini, dirinya tidak mengetahui, jika banyak atlet yang berprestasi di kabupaten rejang lebong.

"Saya baru tahu jika di kabupaten rejang lebong banyak atlet yang berprestasi, jika demikian sudah sepatutnya ke depan para atlet dapat ikut dalam kejuaraan PON yang digelar di Papua pada tahun 2020," pungkasnya.


"Sebagai wujud dukungan saya kepada atlet, pemerintah daerah telah lama membangun Sport centre, karena dana terbatas pembangunan sport centre di lakukan secara bertahap," ujar Hijazi.

Selain memberikan reward, Hijazi juga berjanji untuk memberangkatkan kembali Egi Patli Pranata untuk pergi umroh secara gratis.

"Ke depan saya kembali akan memberangkatkan Egi Patli Pranata untuk pergi umroh karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat internasional," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten setempat, Khirdes Lapendo Pasju, mengatakan reward yang diberikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah serta memotivasi para atlet agar dapat semangat dalam berolahraga. Ke depan, Khirdes akan berupaya untuk meningkatkan penghargaan yang diberikan kepada atlet yang berprestasi.

"Reward ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah daerah dan sebagi motivasi bagi para atlet dan ke depan semoga reward yang di berikan dapat meningkat," tutup Khirdes.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.