IKLAN KPU

259 CASN Lulus Latsar, Diharap Punya Nilai Lebih

Latsar CASN di SPN Bukit Kaba

TrotoarNews - Sebanyak 259 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dinyatakan lulus dalam latihan dasar (Latsar) yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba. Ratusan CASN dari formasi tahun 2018 tersebut telah mendapatkan berbagai materi terkait kedisiplinan dan materi latsar lainnya sebagai bekal sebelum terjun dan mengabdi pada masyarakat dan negara.

Disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni, ia memiliki harapan yang besar pada 259 CASN tersebut selepas mengikuti Latsar di SPN. Menurutnya, mereka mesti memiliki nilai yang lebih setelah mengikuti latsar di SPN ini. Apalagi, modal yang didapatkan lewat latsar antara lain kebersamaan, kerja keras, kedisiplinan dan sebagainya tentunya sudah bisa menjadikan CASN mampu mewujudkan ASN yang baik dan mampu menjadi contoh bagi ASN lainnya.
Peserta Latsar CASN di Bukit Kaba

"Terutama, soal kedisiplinan, ketika mereka sudah menjadi ASN penuh, harus bisa menjadi contoh bagi ASN lainnya," terang Denni.

Sementara itu, dijelaskan oleh Kepala BKPSDM Rejang Lebong, Andhy Afriyanto, pelatihan tersebut diikuti selama 21 hari dengan total 191 jam pelajaran. Ditambah lagi dengan 30 hari kera atau 320 jam pelajaran untuk pelajaran non klasikal. Dengan demikian, para CASN ini telah mengikuti 51 hari kerja pelajaran atau sekitar 511 jam pelajaran.


"Dari hasil penilaian selama Latsar, untuk poin tertinggi mencapai 89,41 dengan predikat memuaskan. Sedangkan untuk nilai terendah yaitu 79,20 dengan predikat cukup memuaskan. Dengan hasil tersebut, seluruh peserta yang mengikuti Latsar baik Golongan III maupun Golongan II, seluruhnya dinyatakan lulus," pungkas dia.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.