IKLAN KPU

FK3I Rejang Lebong Harap Generasi Muda Lebih Peduli Lingkungan

Diskusi yang digelar oleh FK3I Rejang Lebong

TrotoarNews - Lewat diskusi bertajuk "Membentuk Generasi Milenial Peduli Lingkungan" yang digelar di Aula BTNKS PTN Wilayah III Bengkulu - Sumsel, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK31) berharap generasi muda di Rejang Lebong lebih peduli dengan lingkungan. Dalam kegiatan tersebut, hadir narasumber Muhammad Zainudin yang merupakan Kabid BTNKS PTN Wilayah III Bengkulu-Sumsel.

Materi yang dipaparkan narasumber intinya adalah BBTNKS berperan untuk memberi kesadartahuan generasi muda untuk melestarikan lingkungan. Sedangkan pemateri lain memberikan materi tentang kader konservasi dan kawasan konservasi. Beberapa hal menarik yang dibahas dalam diskusi tersebut antara lain upaya mengurangi sampah, daur ulang, meminimalisir sampah, jejaring aksi peduli lingkungan, pengelolaan sampah dan permintaan agar pemerintah mampu memnghentikan izin pengambilan Sumber Daya Alam yang berpotensi besar merusak lingkungan. Ditambah lagi, hal yang penting dibahas dalam diskusi tersebut adalah membangun loka baru lewat ekowisata yang didukung oleh stakeholder terkait.

Ketua FK3I Korwil Rejang Lebong, Tedi Riski, menyatakan kegiatan ini memang ditujukan agar semakin banyak generasi milenial yang tertarik untuk peduli lingkungan, yang akhirnya bergabung dengan kader konservasi. Kader konservasi, terang Tedi, adalah organisasi yang membagikan pengetahuan soal lingkungan, hewan, tumbuhan dan lain-lain.

"Peran generasi milenial tentunya sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan lingkungan, khususnya di kabupaten ini," ungkap Tedi.

Permasalahan yang dibahas dalam diskusi, terang Tedi, baik tentang sampah, kawasan konservasi, perdagangan satwa dan upaya penyelamatan lingkungan, mesti didukung dengan kemajian teknologi. Berbagai pengetahuan tentunya dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut. Oleh karena itu, generasi milenial memiliki potensi yang besar dalam penyelamatan lingkungan.

Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.