IKLAN KPU

Sikibut, Maskot Pilkada Rejang Lebong 2020

Peluncuran maskot Pilkada Rejang Lebong 2020


TrotoarNews - Maskot atau ikon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rejang Lebong 2020 mendatang resmi diluncurkan, Rabu (18/12/2019). Proses peluncuran tersebut dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan adat, tari dan proses "pacung tebeu" atau potong tebu.

Kegiatan tersebut digelar di halaman depan KPU Rejang Lebong dan sudah digelar sebelumnya secara nasional pada tanggal 23 September 2019. Dijelaskan oleh Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo, kegiatan yang digelar oleh KPU tersebut bermakna permohonan izin pamit pada seluruh warga Rejang Lebong untuk digelarnya pesta demokrasi ini.

Sejumlah tahapan kegiatan Pilkada, lanjut Restu, juga sudah mulai dilakukan. Hal itu dilakukan setelah penandatanganan dana hibah telah dilaksanakan, maka sejumlah tahapan berikutnya juga dilakukan. Beberapa di antaranya, perekrutan PPK, PPS, dilanjutkan dengan sosialisasi regulasi Pemilu dan pemutakhiran data pemilih.

"KPU Rejang Lebong juga mengenalkan maskot Pilkada 2020, yani Si Kibut yang merupakan bunga Kibut dengan nama latin Amorphophallus Titanum, dimana tanaman langka itu turut menjadi ikon Rejang Lebong," jelas Restu

"Dengan kegiatan ini, kami juga berharap Pilkada serentak 2020 nanti dapat berjalan sesuai tahapan dan akan menghasilkan pemimpin yang jujur, amanah sesuai keinginan dan harapan masyarakat," sambung Restu.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengungkapkan bahwa dirinya berharap dalam pelaksanaan Pilkada nantinya berjalan sesuai harapan. Ditambah lagi, dengan proses peluncuran maskot dengan prosesi adat juga sangat diapresiasi.

"Saya apresiasi sekali, karena kenapa seperti ungkapan, adat bersanding sara', dan sara' bersandingkan kitabullah, dengan demikian besar harapan kita agar kegiatan ini dapat sukses," tutup Hijazi.


Penulis: Andeka Saputra
Powered by Blogger.